Sukses

Ketiga Ketum KIB Akan Hadir Langsung Daftar ke KPU pada Rabu 10 Agustus 2022

Kehadiran KIB bersama-sama mendaftarkan partainya ke KPU lantaran ingin menunjukkan kekompakan tidak hanya bagi Pilpres melainkan juga Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi memastikan ketiga ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan hadir langsung untuk mendaftarkan partai mereka sebagai calon peserta pemilu ke KPU pada Rabu (10/8/2022).

"Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga Hartarto, dan Bang Suharso Munoarfa akan hadir langsung mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU RI Kita Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kompak daftar bareng ke KPU," kata Viva saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/20222).

Menurut Viva, kehadiran KIB bersama-sama lantaran ingin menunjukkan kekompakan tidak hanya bagi Pilpres melainkan juga Pilkada 2024.

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa koalisi di KIB adalah koalisi sepenuh hati, kompak, solid. Bukan hanya untuk Pilpres 2024, tetapi akan berlanjut sampai di Pilkada bulan November 2024," kata dia.

Viva menyebut momen pendaftaran akan diramikan berbagai pawai kesenian dari reog hingga artis seperti Pasha Ungu.

"Ada arak-arakan, pawai untuk memeriahkan acara pendaftaran KIB ke KPU RI. Misalnya ada musik dari Pasha Ungu dan artis ibu kota, marching band, tarian Nusantara, dan hiburan lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achamd Baidowi menyatakan momen pendaftaran akan disertai pawai berbagai kesenian dan iring-iringan para kader. Nantinya akan ada reog hingga kesenian betawi.

"Kita bersama-sama KIB ada rencananya ada Reog, Ada Marawis kesenian Betawi, dan penampilan pada artis untuk memeriahkan pendaftaran ke KPU,” kata Baidowi alias Awiek saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berangkat dari Bundaran HI Pukul 09.00 WIB

Awiek menyebut pawai kesenian akan berangkat dari bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 09.00 WIB. "InsyaAllah dah jam 9 kita akan berangkat dari seputaran Bundaran HI menuju gedung KPU," kata dia.

Selain itu, Awiek juga memastikan para Ketua Umum akan hadir langsung saat pendaftaran. "Ketum hadir," pungkasnya.

Senada, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menegaskan, 

KIB tidak ingin pendaftaran ini hanya menjadi acara formalitas.

"Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekedar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan," ungkap Arsul.

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Ada Marawis

KIB akan membawa berbagai atraksi berupa sejumlah pertunjukan kebudayaan. KIB tidak ingin pendaftaran ini hanya menjadi acara formalitas.

"Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekedar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan," ungkap Arsul.

Atraksi yang akan ditampilkan berupa marching band, marawis hingga kesenian Papua. Para pengurus akan berkumpul di sekitar bundaran HI dan berjalan ke kantor KPU.

"Insyaallah tiga pengurus dan para kader tiga parpol akan berkumpul dan menyiapkan diri pada jam 09.00 di deket-deket KPU lah. Mungkin di sekitar bundaran HI. Kita sedang cari titiknya supaya jangan memacetkan lalu lintas," terang Arsul.

"Kami tentu sebagaimana juga yang lain akan mendaftar dengan berjalan bersama disertai atraksi budaya masing-masing partai. Ada marching band, ada marawis, ada atraksi seni papua dan lain-lain," imbuhnya.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.