Sukses

Daftar KPU, KIB Akan Jalan dari Bundaran HI Diiringi Pawai Reog dan Marawis

Awiek memastikan para ketua umum parpol, yaitu PAN, PPP dan Golkar akan hadir langsung saat pendaftaran ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Partai-partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP akan mendaftar bersama sebagai calon peserta pemilu 2024. Rencananya, ketiga partai akan mendaftar pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan momen pendaftaran akan disertai pawai berbagai kesenian dan iring-iringan para kader. Nantinya akan ada reog hingga kesenian betawi.

"Kita bersama-sama KIB rencananya ada Reog, Ada Marawis kesenian Betawi, dan penampilan pada artis untuk memeriahkan pendaftaran ke KPU,” kata Baidowi alias Awiek saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

Awiek menyebut pawai kesenian akan berangkat dari bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 09.00 WIB.

"InsyaAllah dah jam 9 kita akan berangkat dari seputaran Bundaran HI menuju gedung KPU,” kata dia. 

Selain itu, Awiek juga memastikan para Ketua Umum akan hadir langsung saat pendaftaran. “Ketum hadir,” pungkas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi Gerindra dan PKB Mendaftar Lebih Dulu

Sebelumnya, dua parpol yang telah menyatakan bakal berkoalisi yaitu Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mendaftar ke KPU. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memimpin langsung dua parpol tersebut saat mendaftar. .

Saat disinggung makna dari prosesi jalan bersama kedua ketum partai ini, Jazilul memastikan hal itu merupakan soft launching dari soliditas koalisi kedua partai.

"Apakah ini sebagai tanda Gus Muhaimin resmi berpasangan dengan Ptabowo? Ini soft launching lah. Yang jelas kita sepakat berkoalisi, capres-cawapres dari internal partai. Gus Muhaimin dan Pak Prabowo adalah dua kader terbaik di masing-masing partai,” jelas Jazilul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.