Rayakan Lebaran Anak Yatim, Kapolda Banten Pangku Bocah yang Tidur

Oleh Pramita Tristiawati pada 09 Agu 2022, 02:09 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 02:09 WIB
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, memangku bocah berusia 5 tahun selama tausiyah dan berdoa (Liputan6.com/Pramita   Tristiawati)
Perbesar
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, memangku bocah berusia 5 tahun selama tausiyah dan berdoa (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anak yatim merayakan Idul Yatama di Masjid Polda Banten Senin 8 Agustus 2022. Ada yang tak mampu menahan kantuk, bocah berusia 5 tahun itu akhirnya dipangku oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, selama tausiyah dan berdoa.

Bocah 5 tahun itu kemudian gantian digendong oleh ajudan kapolda, saat Irjen Pol Rudy Heriyanto membagikan bingkisan ke para anak yatim di perayaan Lebaran Anak Yatim.

"10 Muharram sering disebut Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim. Ini momentum kita untuk membahagiakan anak yatim," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Senin (8/8/2022).

Mantan Kapolres Jakarta Barat itu merayakan lebaran anak yatim bersama Wakapolda Banten, Dirlantas, Dirpolairud, Karo Ops, Dirkrimum hingga Irwasda. Personel Polda Banten juga menampilkan kemerduan suaranya saat mengaji Al-quran.

"Personel Polda Banten, Bripda Arif, mengaji. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan marawis pondok pesantren Al-Iman Kaung Caang, juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


600 Anak Yatim

Sebanyak 600 anak yatim juga bercengkrama dengan mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya itu. Itjen Pol Rudy Heriyanto juga melemparkan beberapa pertanyaan untuk bocah-bocah itu, salah satunya untuk menghafal lima sila Pancasila. Secara serempak, 600 anak yatim itu lancar menghafalkan Pancasila.

Dia mengaku tak masalah jika anak-anak kerap berlarian dan bercanda dengan teman-temannya selama acara, karena massanya mereka bermain.

"Namanya saja anak-anak, masanya bermain-main. Lebaran anak yatim momentum kita untuk membahagiakan mereka," jelasnya.

Infografis Bharada E Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Bharada E Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya