Tabrak Pembatas Jalan, Pengendara Motor Selamat Usai Terjun dari Flyover Ancol

Oleh Ady Anugrahadi pada 08 Agu 2022, 18:47 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 18:47 WIB
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pemotor ditemukan selamat usai terjun dari atas flyover Ancol Timur, Jakarta Utara. Kecelakaan tunggal dialami MRS dan ADS pada pukul 19.00 WIB Minggu (7/8/2022) malam.

kata Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Utara AKP Edi menerangkan, pengendara MRS berboncengan dengan ADS menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX melaju dari utara di Jalan Raya Benyamin Sueb.

Edi menyebut, pengendara motor diduga hilang kendali setiba di tikungan Flyover Ancol timur.

"(Penyebab) out off control. Pengendara tabrak pembatas jalan terpental dan jatuh dari atas Flyover ke bawah," kata Edi dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Edi menerangkan, pengendara dan penumpang mengalami luka luka serta kendaraan rusak usai insiden kecelakaan terjadi.

"MRS luka di bagian kaki, tangan dan punggung memar. Penumpang ADS luka kepala, kaki dan tangan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terobos Tahlilan

Seorang pengendara motor menerobos acara tahlilan di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Kejadian ini terekam kamera CCTV dan video tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang beredar terlihat sejumlah jemaah sedang duduk bersila beralaskan karpet. Mereka berjejer menyamping dan di hadapannya tersaji beberapa makanan ringan.

Tiba-tiba melintas seorang pengendara motor matik. Sontak aksi pemotor mengejutkan jemaah. Beberapa orang di antaranya bahkan berusaha mengejarnya. 

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 12 Juli 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Pengakuannya, saat itu dalam kondisi mabuk.

"Dia mabuk, habis mabuk sama teman kampus. Jadi dia tidak kelihatan. Mungkin dia sangkanya apa kan, kurang sadar kan dia," kata Multazam saat dihubungi awak media, Jumat (15/7/2022).

Multazam mengatakan, pemotor sempat diamankan di Polsek. Namun, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pemotor membuat surat pernyataan di atas materai dan berjanji tak menggulangi perbuatan di kemudian hari.

"Sudah bikin surat perjanjian surat pernyataan di dampingi Polsek dan pengurus RW. Jadi diselesaikan secara kekeluargaan," tandas dia.

v

Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Perbesar
Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya