Sukses

Dekat dengan Masyarakat, Erick Thohir dapat Dukungan Maju di Pilpres

Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden 2024 terus mengalir.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden 2024 terus dilakukan oleh para relawan termasuk dari Kalimantan Barat.

Relawan yang menamai diri mereka Erick Thohir Sahabat Indonesia (ETOS) Kalimantan Barat mengapresiasi kebijakan Erick Thohir dalam membenahi BUMN seperti melalui perampingan perusahaan pelat merah hingga "bersih-bersih" BUMN dari kasus-kasus korupsi yang mengakar dengan menggandeng Kejaksaan Agung.

Nilai-nilai positif itu ditularkan oleh para relawan yang melakukan aksi sosial di wilayah Pontianak sekaligus memperkenalkan figur serta prestasi Erick Thohir ke masyarakat.

Aksi sosial pada Rabu (10/8/2022) malam lalu itu berupa pembagian makanan siap saji serta pakaian bagi para masyarakat di beberapa titik, yakni di kawasan Jalan Perdana, Jalan Tanjung Pura, dan Pelabuhan Seng Hie, Pontianak, Kalbar.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk peduli kita bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta sebagai upaya memperkenalkan tokoh Pak Erick Thohir kepada masyarakat Kota Pontianak,” jelas Sekretaris DPD ETOS Kalbar, Iin Irwansyah.

Iin menilai figur Erick Thohir sangat mumpuni menjadi pemimpin Indonesia. Melihat rekam jejak serta pengalaman Erick sebagai seorang pengusaha dan eksekutif muda yang sukses menjalankan berbagai usaha hingga membuka banyak sekali lapangan kerja seperti di bidang media dan hiburan, hingga sektor olahraga.

“ETOS Kalbar akan terus memperkenalkan sosok dan figur Pak Erick Thohir ini kepada seluruh lapisan masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa beliau merupakan figur yang sangat ideal sebagai Presiden. Karena memiliki segudang pengalaman dan sudah terbukti baik sebagai pengusaha profesional maupun sebagai Menteri BUMN,” terang Ketua DPD ETOS Kalbar, Lutfi Almutahar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat dengan Masyarakat

Lutfi juga menambahkan bahwa Erick Thohir merupakan contoh figur pemimpin yang dekat dengan masyarakat tanpa memandang kelas sosial.

“Sering kita lihat bahwa Pak Erick Thohir ini sangat peka dengan berbagai persoalan sosial dan masyarakat, sangat dekat dengan masyarakat. Salah satu yang tentu banyak orang tahu yakni kisah penyandang disabilitas bernama Nurlela yang berjumpa Pak Erick Thohir hingga difasilitasi bertemu idolanya penyanyi Judika, hingga mengeluarkan satu lagu,” jelas Lutfi.

Sehingga menurut Lutfi, ETOS Kalbar yakin bisa memperkenalkan figur Erick Thohir lebih luas ke masyarakat di Kalimantan Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.