Ridwan Kamil Sambangi Rumah Keluarga Remaja Meninggal karena Terseret Arus Sungai di Padang

Oleh Liputan6.com pada 08 Agu 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 08:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara di hadapan pengurus dan pegiat KNPI dalam Rakorda KNPI Jabar di Hotel Grand Selera, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi keluarga pelajar yang pada 11 Juni 2022 dilaporkan hanyut Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini datang ke rumah keluarga pelajar Ikhsan Maulana di Kota Padang pada Minggu, 7 Juli 2022 sekitar pukul 22.00 WIB, disambut oleh kedua orang tua Ihsan, Ahmad Rusdi dan Asnidar.

Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Ihsan. Dia juga berdoa untuk Ikhsan bersama kedua orang tuanya.

"Kita doakan semoga Ikhsan meninggal dalam keadaan syahid dan masuk surga, dan semoga keluarga terus dikuatkan," kata dia, menambahkan, "Keluarga yang tinggal tentu juga terus mendoakan agar Ikhsan masuk surga

Kang Emil mengunjungi keluarga Ikhsan Maulana di sela pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang karena pernah merasakan kesedihan yang sama. 

Ridwan Kamil berada di rumah keluarga Ikhsan selama sekitar 30 menit dan memberikan bingkisan kepada mereka. Ayah Ikhsan, Ahmad Rusdi, mengatakan bahwa kedatangan Ridwan Kamil ke rumahnya menjadi penghibur bagi keluarga. 

"Ini menjadi penghibur bagi keluarga. Beliau (pernah) mengalami kondisi yang sama dengan kami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kehilangan Eril Hanyut di Sunga Aare, Swiss

Ridwan Kamil Berhaji
Perbesar
6 Potret Ridwan Kamil Berhaji, Bawa Foto Eril ke Hadapan Kakbah (Sumber: Instagram/ridwankamil.fanspage)

Ikhsan Maulana bersama dua temannya dilaporkan hanyut di Sungai Bangek di area Lubuk Tonga, Kelurahan Balai Gadang, pada 11 Juni 2022. Namun, hanya jasad Ikhsan yang hingga kini belum ditemukan. 

Sementara musibah serupa juga dialami oleh Kang Emil yang kehilangan putera pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Pria yang semasa hidupnya biasa disapa Eril ini hanyut di Sungai Aare di Swiss pada 26 Mei 2022 dan jenazahnya ditemukan pada 8 Juni 2022.

 

Infografis Penemuan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil di Bendungan Sungai Aare Swiss. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Penemuan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil di Bendungan Sungai Aare Swiss. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya