Daftar Bareng ke KPU, PKB-Gerindra Akan Berangkat dari Masjid Sunda Kelapa

Oleh Delvira Hutabarat pada 08 Agu 2022, 05:25 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 05:25 WIB
Prabowo Subianto dan Cak Imin
Perbesar
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan pendaftaran bersama sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (8/8/2022).

Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan para kader hingga elite Gerindra dan PKB menuju Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menyatakan, pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start ini menjadi penanda bahwa kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Maka kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU,” ujar Huda dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022) malam.

Huda menjelaskan, pemilihan masjid juga bisa dimaknai kerja sama politik antara Gerindra dengan PKB berawal dari niat baik sebagai ikhitiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi rakyat Indonesia.

“Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” kata Ketua Komisi X DPR ini.

“Titik tolak dari Masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia,” sambungnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Prabowo-Cak Imin Ikut Pawai dari Masjid ke KPU

Prabowo Muhaimin
Perbesar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Ist)

Nantinya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan ikut bergabung dalam pawai bersama para kader kedua parpol sebelum masuk ke kantor KPU.

“Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” kata Syaiful.

Prabowo dan Cak Imin, lanjut Huda, akan melakukan konfrensi pers bersama setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU.

“Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pres bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga menyampaikan bahwa pendaftaran bersama Gerindra dan PKB ke kantor KPU akan dipimpin langsung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Pendaftaran bersama Gerindra dan PKB ini menjadi penanda jika kedua belah pihak siap bertarung bersama dalam menghadapi Pemilu 2024. "Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya