Prabowo-Cak Imin Akan Pimpin Gerindra dan PKB Daftar Bareng ke KPU Besok

Oleh Delvira Hutabarat pada 07 Agu 2022, 23:15 WIB
Diperbarui 07 Agu 2022, 23:15 WIB
Prabowo Sambangi Markas PKB
Perbesar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) bersalaman dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019). Kedatangan Prabowo ke DPP PKB dalam rangka silaturahmi dengan Muhaimin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendaftar bareng ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada besok Senin (8/8/2022).

Bahkan, Ketua Umum (Ketum) kedua partai yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan hadir langsung untuk memimpin pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Dua-duanya datang langsung untuk mendaftar ke KPU," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dikutip dari akun instagramnya, Minggu (7/8/2022).

Menurut Dasco, kedatangan Gerindra-PKB bersama-sama ke KPU untuk menunjukkan kekompakan kedua partai dalam berkoalisi pada Pemilu 2024.

"Memperlihatkan kepada rakyat bahwa kekompakan kedua partai untuk tujuan Indonesia lebih baik, Indonesia lebih maju," ujarnya.

Dasco menegaskan, koalisi Gerindra-PKB sudah siap bertarung, tidak hanya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) melainkan juga Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 bersama-sama.

"Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," ujarnya.

Sebelumnya, Gerindra dan PKB menyampaikan alasan memilih mendaftar bersama sebagai peserta Pemilu 2024 pada Senin 8 Agustus 2022 mendatang. Pada tanggal itu bertepatan dengan 10 Muharam 1444 Hijriah dalam kalender Islam.

“Kami tentu berharap ridho dan berkah dari Allah SWT sehingga memilih tanggal dan hari baik dalam mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Dengan demikian dalam Pemilu 2024, harapan kami Gerindra dan PKB mampu mendapatkan mandat penuh dari rakyat,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Makna Pilih Daftar ke KPU di Tanggal 10 Muharam

Prabowo Muhaimin
Perbesar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Ist)

Huda menjelaskan kesepakatan Gerindra dan PKB untuk daftar bersama sebagai peserta Pemilu merupakan bagian dari upaya kedua belah pihak untuk menyatukan langkah menghadapi Pesta Demokrasi di tahun 2024.

Menurutnya komunikasi Gerindra dan PKB dari hari ke hari kian intensif, sehingga diharapkan bisa menghasilkan berbagai keputusan-keputusan terbaik yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

“Tentu dalam kerja sama politik bertujuan untuk memperkuat posisi kedua belah pihak, tapi lebih dari itu kami berharap kerja sama Gerindra dan PKB memberikan kemanfaatan seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia,” katanya.

Dia mengungkapkan pemilihan tanggal 10 Muharam telah dikaji secara matang. Dalam sejarah Islam, banyak peristiwa penting yang terjadi pada tanggal tersebut.

Di antaranya pada tanggal tersebut, Nabi Adam Alaihisalam diciptakan pertama kali oleh Allah SWT, berlabuhnya Nabi Nuh AS di bukit Zuhdi setelah melewati banjir besar, selamatnya Nabi Ibrahim AS dari siksa pembakaran Raja Namrud, hingga terbebasnya Nabi Yusuf AS dari penjara karena fitnah.

"Momentum-momentum tersebut bisa dimaknai sebagai titik balik kemenangan perjuangan para tokoh-tokoh besar dunia. Sehingga kami berharap hal ini menjadi inspirasi bagi perjuangan kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya.

Infografis KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya