Sukses

Resmi Tutup ASEAN Para Games 2022, Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke Ganjar dan Gibran

Jokowi berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games. Termasuk, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Wali kota Solo sekaligus Ketua Inasgoc Gibran Rakabuming Raka yang menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menutup ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022) malam. Jokowi tampak didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarenda menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022.

"Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillahi rabbil 'alamin, ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 saya nyatakan ditutup malam hari ini," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite Paralympic Nasional Kamboja yang hadir di acara penutupan serta berkenan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games tahun 2023. Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh delegasi dan semua negara, terutama para atlet.

"Terrima kasih kepada seluruh delegasi dari semua negara terutama para atlet yang telah menunjukkan sportivitas persaudaraannya," ujarnya.

Selain itu, Jokowi berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games. Termasuk, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Wali kota Solo sekaligus Ketua Inasgoc Gibran Rakabuming Raka yang menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

"Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Walikota Surakarta, masyarakat kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah," tutur dia.

"Sampai jumpa di ASEAN para Games ke-12 tahun 2023 di Kamboja," sambung Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Juara Umum

Adapun ASEAN Para Games 2022 mempertandingkan 14 cabang olaharaga. Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan mendapatkan 425 medali baik emas, perak, maupun perunggu.

"175 medali emas, 144 medali perak, 106 perunggu. Total medali 425 adalah kontingen Indonesia," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat memberi sambutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.