Sukses

Anies Targetkan DKI Jakarta Raih Juara Umum PON XXI 2024 di Aceh-Sumut

Anies menegaskan DKI Jakarta siap mempertahankan gelar juara umum pada laga PON XXI yang akan digelar di Aceh-Sumut pada 2024 itu. Dia optimis kepengurusan KONI dapat mengantarkan para atlet menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan Ketua Umum KONI DKI Jakarta beserta jajaran pengurusnya dalam rangka menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut. Anies mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Umum KONI karena telah merekrut atlet terbaik.

Anies menegaskan DKI Jakarta siap mempertahankan gelar juara umum pada laga PON XXI yang akan digelar di Aceh-Sumut pada 2024 itu. Dia optimis kepengurusan KONI dapat mengantarkan para atlet menjadi juara.

"Misi utama dari kepengurusan ini adalah kembali meraih Juara Umum PON yang akan diselenggarakan pada 2024 di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatra Utara," kata Anies melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, Sabtu (6/8/2022).

Anies juga menyampaikan pesan kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih yang akan mulai melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XXI untuk berusaha meraih prestasi. Kesuksesan kata Anies, diraih melalui proses yang panjang.

"Sukses yang dicapai tentu bukan hasil yang kebetulan, tiba-tiba atau diraih dengan mudah. Prestasi itu diraih melalui proses panjang, persiapan yang matang, kerja keras yang tak kenal lelah serta dukungan dan do’a seluruh masyarakat," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Fasilitas Olahraga Lengkap

Anies menyatakan bersyukur karena DKI Jakarta mempunyai fasilitas olahraga yang lengkap berstandar internasional. Sehingga para atlet dapat berlatih dengan baik guna meningkatkan prestasi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mendorong para atlet untuk mengasah kemampuan saat Pelatda. Menurut Anies, dengan digelarnya Pelatda lebih awal dapat melancarkan tujuan meraih juara umum di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Insya Allah melalui seluruh rangkaian Pelatda yang dipersiapkan sejak dini ini, kita akan kembali menjadi Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.