Sukses

Puan Dinilai Punya Peran Besar dalam Karier Politik Ganjar Pranowo

Pengamat politik, Hendro Satrio, mengingatkan bahwa peran Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam karier politik Ganjar Pranowo hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah sangatlah besar.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik, Hendro Satrio, mengingatkan bahwa peran Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam karier politik Ganjar Pranowo hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah sangatlah besar.

"Waktu pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang memenangkan Ganjar itu, kan komandan pemenangannya adalah Mbak Puan," kata Hendri Satrio seperti dilansir Antara.

Pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini menilai ketika masuk kontestasi Pilpres 2024 dan Puan Maharani ikut dalam kontestasi itu, maka sewajarnya bahkan seharusnya Ganjar membantu memenangkan Puan.

"Ya sekarang gantianlah. Pak Ganjar yang membantu Mbak Puan," tegas Hendri Satrio.

Pria yang akrab disapa Hensat ini menyebutkan, sebenarnya publik akan sangat hormat kepada Ganjar manakala dia membantu Puan Maharani dalam Pilpres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vote Getter

Ganjar, jelas Hensat, akan menjadi "vote getter" yang akan dihargai dan dikenang. Bahkan, di internal PDI Perjuangan pun nama Ganjar akan dihormati tanpa ada pertentangan.

"Dan saya yakin sekali ide mendorong Mba Puan sebagai capres PDIP dan menjadikan Ganjar 'vote getter' (penarik suara) atau tim sukses Mbak Puan enggak akan ditentang sama kader PDIP mana pun," jelas Hensat.

3 dari 3 halaman

Menentang

Kalau pun ada yang menentang, Hensat meyakini itu bukan dari kader PDIP, melainkan dari relawan yang kemungkinan dulu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang menentang (Ganjar dukung Puan) ya relawannya Jokowi yang sudah jadi relawannya Ganjar. Paling gitu. Enggak apa-apa, namanya juga demokrasi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.