Sukses

4 Fakta Bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Diduga Berselingkuh

Kabar adanya orang ketiga di tengah-tengah jalinan asmara keduanya berawal saat Vivi Novika membeberkan soal perselingkuhan Alfeandra Dewangga di akun media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Alfeandra Dewangga, pesebakbola Tanah Air untuk Tim PSIS Semarang tengah jadi buah bibir lantaran diduga berselingkuh dengan perempuan lain.

Padahal diketahui pria kelahiran Semarang, 28 Juni 2001 tersebut dikabarkan telah resmi bertunangan dengan atlet eSport sekaligus pemain sinetron Vivi Novika.

Kabar adanya orang ketiga di tengah-tengah jalinan asmara keduanya berawal saat Vivi membeberkan soal hubungan tersebut di akun media sosialnya, Kamis, 4 Agustus kemarin.

"…Sejak July kemarin aku emg down bgt, karena memang ada yang namanya perselingkuhan, ya ku kira hanya sebatas malam itu, ternyata berketerusan (ini bahkan dia menjalani 2 hubungan sekaligus dan aku tau)…” Tulis Vivi Novika dalam Instagram Storiesnya.

Sebagai informasi, pertunangan antara Alfeandra dengan Vivi Novika telah resmi dilakukan di awal Ramadhan 2022 kemarin. Atlet eSport tersebut bahkan mengunggah momen bahagianya di Insta Story-dengan memarkan cincin di jari manisnya.

"Finally, I said Yes, " tulis Vivi bersama unggahannya itu.

Dugaan sang tunangan tengah menduakan dirinya, saat beredar video yang memperlihatkan kemesraan pria yang akrab disapa Dewa itu dengan seorang wanita.

Melihat video tersebut, Vivi pun angkat suara. Dia mengaku sosok perempuan yang tengah bersama Dewangga bukanlah dirinya. 

Berikut seputar adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan pemain bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Awal Mula Alfeandra Dewangga Diduga Selingkuh

Beberapa waktu lalu, beredar video yang memperlihatkannya sedang bermesraan dengan seorang wanita. Banyak yang mengira wanita tersebut adalah kekasihnya, mantan atlet E-Sport Vivi Novika.

Namun, muncul sebuah unggahan dari Vivi Novika di media sosial yang menyebut bahwa ia tak pernah bersama Alfeandra Dewangga di tempat yang terlihat dalam video tersebut. Bantahan Vivi soal kehadirannya dalam video yang beredar itu disampaikan melalui Instagram Stories.

Dalam bantahannya, Vivi mengaku bahwa ia sama sekali tak mengunjungi kota Semarang, Jawa Tengah yang menjadi domisili sang kekasih. Bahkan, Vivi menyiratkan Alfeandra Dewangga telah berselingkuh darinya. Ia juga secara tegas menyampaikan telah putus dari sang pesepak bola.

3 dari 5 halaman

2. Viral Alfeandra Gandeng Mesra Tangan Seorang Wanita

Melihat videonya, tampak sang pesepak bola yang akrab disapa Dewa itu menggandeng mesra tangan wanita yang sedang bersamanya. Keduanya makan bersama di salah satu restoran Padang di Semarang yang tampaknya pernah dikunjungi Vivi.

Rupanya, Vivi mengetahui bahwa wanita tersebut sering bertemu dengan Dewa, membuat Vivi harus bersikap tegas.

Dalam keterangannya, Vivi yang masih menjadi pegiat E-Sport melalui konten-konten gaming ini, awalnya menyapa warganet sambil mengklarifikasi isu miring soal hubungan asmaranya. Ia juga menyebut sudah mengakhiri masa pacaran dengan Dewa.

"Halo semua, ini aku Vivi! Terbilang waktu yang lama, ya, menghilang dari Juli kemarin hahaha. Yap, I recovery my self (Yap, saya memulihkan diri saya). Dari kemarin banyak banget yang nungguin soal klarifikasi, jujur nggak mau banget begini, tapi ini harus. Aku sudah selesai dengan mantan pacarku," tulis Vivi Novika dalam keterangan yang disampaikan melalui Instagram Stories @viviinovika, Kamis (4/8/2022).

"Aku di sini nggak mau di-playing victim kayak yang sudah-sudah dan aku selalu diajari orang tua aku jangan sampai ditindas laki-laki. Adanya Story ini sudah atas izin banyak orang yang sependapat, singkat cerita sejak Juli kemarin aku emang down banget, karena ada perselingkuhan," tulisnya menyambung.

"Ya ku kira hanya sebatas malam itu, ternyata keterusan (ini bahkan dia menjalani dua hubungan sekaligus dan aku tahu). Sempat viral di TikTok foto itu (bersama wanita lain) aku sudah berusaha menutupi (kalau kalian sadar dari cara bicaraku)," ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

3. Bantahan Vivi Novika Soal Video

Vivi lantas membahas soal video yang memperlihatkan Dewa sedang bersama seorang wanita muda yang disangka dirinya. Vivi pun menyanggahnya sambil mengucapkan selamat tinggal untuk Dewa.

"Aku sempet ga terima pas ini dikira aku, dan ternyata banyak yang ngira aku diem di Semarang dari kemarin. Sekali lagi, aku gak di sana sama sekali. Ini video yang dikirim salah satu dari kalian,”"kata Vivi dalam keterangan yang disampaikan setelahnya.

"Teruntuk kamu, terima kasih sempet menyembuhkan luka yang dulu dan terimakasih sudah meninggalkan luka yang lebih dalam, aku ga akan pernah benci kami tenang aja sampai kapanpun, aku dah maafin semuanya. Aku masih menghargai kamu dan mementingkan semuanya," lanjut Vivi melalui unggahan di media sosial yang sama.

5 dari 5 halaman

4. Vivi Pernah dapat Voice Note dari Seorang Wanita

Sebelumnya, Vivi sempat membeberkan pernah mendapat voice note berisi pengaduan dari seorang wanita yang mengaku dekat dengan Dewa. Wanita tersebut sempat bertanya kepada Dewa mengenai kebenaran status tunangannya dengan Vivi.

Disebutnya bahwa Dewa mengatakan tak bermaksud serius dengan hubungan asmaranya dan cincin yang diberikan untuk Vivi hanya sekadar diberikan. Hal itu membuat Vivi meradang dan meluapkannya di media sosial hingga menjadi perbincangan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.