Keroyok dan Rampas Telepon Genggam Milik Suporter Persib, 2 Pendukung Persija Ditangkap

Oleh Ady Anugrahadi pada 05 Agu 2022, 07:29 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 07:29 WIB
Ilustrasi pengeroyokan - Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Ilustrasi pengeroyokan - Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Seorang suporter Persib Bandung dikeroyok dan telepon genggamnya dicuri usai menonton pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Adapun ini terjadi saat para pendukung Persija melakukan sweeping pada Senin 25 Juli 2022.

Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya, Kompol M. Hari Agung Julianto menerangkan, kedua pelaku pengeroyokan berhasil teridentifikasi ialah JR alias Jodi (22) dan MF alias Kebot (22).

Mereka diketahui telah menyiapkan tongkat golf, pedang, celurit dan pemukul baseball. Ketika itu, berkendara dari arah underpass Tambun menuju Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Bekasi.

"Para tersangka mencari suporter persib yang akan diserang," ujar Agung dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Agung menerangkan, kedua pendukung Persija tersebut melihat suporter Persib atau Viking yang terjatuh dari sepeda motor.

"Mereka terjatuh dan tergeletak karena dipukul oleh supporter The Jakmania lain," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penjara Paling Lama 9 Tahun

Agung mengatakan, kedua pelaku menghampir dan ikut memukul suporter Persib atau Viking berinisial AF. Bahkan, dua unit telepon genggam milik korban juga dirampas.

"MF alias Kebot membawa sepeda motor korban ke SDN 03 Tambun Bekasi saat tersangka MF alias Kebot membuka jok motor korban, tersangka MF alias Kebot menemukan ada dua unit handphone, salah satunya merk X3 Pro warna biru yang tersangka MF ambil dan 1 unit handphone lagi diambil oleh suporter The Jak Mania yang tidak tersangka MF alias Kebot kenal," jelas dia.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP, dengan pidana penjara paling lama 9 tahun.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya