Sukses

Pernyataan Lengkap Irjen Ferdy Sambo Terkait Kasus Kematian Brigadir J

Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus kematian Brigadir J atau Yoshua. Sebelum menghadap penyidik, dia sempat memberikan pernyataan atas peristiwa yang terjadi di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus kematian Brigadir J atau Yoshua. Sebelum menghadap penyidik, dia sempat memberikan pernyataan atas peristiwa yang terjadi di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Kamis (4/8/2022), Ferdy Sambo tiba sekitar pukul 09.55 WIB di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Dia didampingi sejumlah anggota dan lengkap berseragam dinas jenderal bintang dua.

Adapun pernyataan lengkap Irjen Ferdy Sambo adalah sebagai berikut:

Saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jaksel, Polda Metro Jaya, sekarang yang keempat di Bareskrim Polri.

Selanjutnya saya juga intinya menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga. Kemudian yang kedua, saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri.

Demikian juga saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yoshua, semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan Yoshua kepada istri dan keluarga saya.

Selanjutnya, saya harapkan kepada seluruh pihak-pihak dan masyarakat untuk terus bersabar dan tidak memberikan asumsi, persepsi, simpang siurnya peristiwa di rumah saya.

Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya juga bisa melewati kondisi ini, sekian dan terima kasih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperiksa Selama 7 Jam

Irjen Ferdy Sambo sendiri selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus kematian Brigadir J, sekitar pukul 17.17 WIB. Terhitung dia memberikan keterangan kepada penyidik selama kurang lebih 7 jam.

"Mari sama-sama kita percayakan kepada Timsus yang akan menjelaskan secara terang benderang," tutur Ferdy.

Tidak banyak pernyataan yang disampaikan Ferdy ke awak media usai pemeriksaan tersebut. Yang pasti, dia hadir menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus yang menyebabkan tewasnya Brigadir J.

"Saya memberikan keterangan apa yang saya ketahui, saya lihat, saya saksikan, di rumah dinas saya Duren Tiga," kata Ferdy.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.