Sukses

PAN Beri Sinyal Ada Anggota Baru KIB: Tanda-Tanda Semakin Baik

Yandri mengungkapkan, tanda-tanda partai yang akan bergabung dengan KIB semakin dekat. Dalam waktu dekat partai yang dimaksud akan diumumkan ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Wakil Ketua Umum Yandri Susanto memberikan sinyal akan ada anggota baru Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Yandri mengatakan, tanda-tanda partai tersebut bergabung KIB semakin dekat. Dalam waktu dekat partai yang dimaksud akan diumumkan ke publik.

"Tanda-tanda itu sudah semakin baik jadi, tapi kan belum bisa dipublikasikan kalau itu kan," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Namun, Yandri belum mau mengungkap partai mana yang akan bergabung dengan KIB. Ia bilang, KIB membuka komunikasi dengan semua partai politik baik yang di parlemen dan nonparlemen.

"Sampai sekarang KIB itu banyak melakukan komunikasi dengan partai-partai yang lain baik partai yang ada di Senayan maupun yang belum di Senayan," katanya.

Koalisi KIB pun tetap membuka diri agar partai lain bisa bergabung. Silahturahmi terus dijalankan partai di KIB dengan partai di luar koalisi.

"Intinya kami tetap membuka diri siapapun yang mau bergabung KIB tetap terbuka. Nah karena terbuka kami menerima silaturahmi dari partai lain dan kami juga melakukam silaturahmi dengan partai lain ya," ujar Yandri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIB Bakal Daftar Ke KPU Secara Bersamaan

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengaku, terus memantau perkembangan informasi terkait pendaftaran partai calon peserta Pemilu 2024.

Menurut informasi teranyar, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB akan mendaftar secara bersamaan.

"Partai-partai yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya sesuai dengan yang hari ini dijadwalkan ulang. Ada beberapa misalnya seperti PPP, Golkar dan PAN menurut informasi akan mendaftar pada hari yang sama yaitu tanggal 10 Agustus 2022,” kata Hasyim saat ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Selain KIB, lanjut Hasyim, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga akan melakukan hal senada. Namun pendaftaran mereka dilaksanakan dua hari lebih dulu ketimbang KIB.

“Demikian juga Gerindra dan PKB, dua partai ini konfirmasi pada tanggal 8 Agustus 2022,” jelas Hasyim.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.