Sukses

Dewan Eksekutif Mahasiswa Apresiasi Kepedulian Erick Thohir di Sektor Pendidikan

Menteri BUMN Erick Thohir membuat terobosan dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk melakukan penekanan fokus BUMN pada sektor Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan Hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir membuat terobosan dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk melakukan penekanan fokus BUMN pada sektor Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan Hidup.

Menanggapi hal itu, Onky Fachrur Rozie selaku Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia (DEMA PTKIN Se-Indonesia), menilai terobosan itu adalah hal baik yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

"Kita sebagai insan akademis tentu merespons baik terobosan BUMN tersebut sebagai wujud konkret menjaga masa depan Indonesia dan keterlibatan BUMN dalam keberlangsungan Pendidikan generasi muda" kata Onky dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Kamis, (4/8/2022).

Onky menambahkan, Korpus DEMA PTKIN Se-Indonesia juga berharap, Erick Thohir dapat menggerakkan kementeriannya dalam memberi perhatian besar pada sektor pendidikan dan perekonomian agar mencapai keseimbangan.

"Kita juga menyampaikan harapan, terobosan positif BUMN ini mampu mendorong pendidikan ke arah yang lebih baik agar juga bisa menunjuang keseimbangan perekonomian ditengah Masyarakat," Onky menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenai TJSL

Sebagai informasi, TJSL adalah sebuah program di BUMN dimana dalam kegiatannya masing-masing perusahaan berkontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan banyak manfaat di berbagai bidang.

Erick menyebut, ada tiga pilar utama dalam TJSL, pertama pembangunan sosial, kedua pembangunan ekonomi, dan ketiga pembangunan lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.