Sukses

Sukses Gelar Upacara Kemerdekaan RI, Bupati Ipuk Sampaikan Terima Kasih ke Paskibraka Banyuwangi

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Banyuwangi sukses digelar. Upacara pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih yang digelar di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Banyuwangi berjalan dengan sukses. Upacara pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih yang digelar di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu (17/8/2022), berjalan khidmat dan lancar.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih kepada pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada adik-adik paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Terima kasih juga kepada para pelatih dan berbagai pihak lain yang turut menyukseskan seluruh rangkaian HUT RI di Banyuwangi,” kata Ipuk.

“Saya berharap kalian akan terus mencetak prestasi untuk membawa nama baik daerah. Juga saya sampaikan selamat kepada dua pelajar Banyuwangi yang terpilih sebagai paskibraka Provinsi Jawa Timur,” imbuhnya.

Bertindak sebagai petugas pengibar bendera dalam upacara pengibaran bendera, antara lain Sabrina Anisa Andhari (pembawa baki), Bunga Faiza (pemberi aba-aba), M. Dimas Wicaksana (pembawa bendera), Maulidi Iqbal (pembentang bendera), dan Setyo Jatmiko (pengerek bendera).

Sementara petugas penurunan bendera, Irginaya Redita Adirajasa (pembentang bendera), Rahmat Bintang Fernandi (pengerek 1), M. Oden Oase Agil (pengerek 2), dan Revryatussoleha (pemberi aba-aba).

Salah satu paskibraka, Alvio Yudhistira mengaku lega bisa melaksanakan tugas dengan lancar. “Sempat grogi, tapi Alhamdulillah berjalan lancar. Kami bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar petugas penurunan bendera ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siswa Banyuwangi Berprestasi

Bagi Bupati Ipuk, tahun ini menjadi tahun spesial bagi Banyuwangi lantaran dua anak Banyuwangi turut mewarnai Upacara dan Perayaan Kemerdekaan RI di Istana Negara. Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara Genteng, Banyuwangi terpilih sebagai petugas pembawa baki pada upacara penurunan bendera di Istana Negara sore tadi. 

Tak hanya itu, Farel Prayoga pelajar SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono,  Banyuwangi juga mendapat kehormatan tampil di depan Presiden Jokowi usai upacara pengibaran bendera merah putih di Istana negara.

Membawakan lagu "Ojo Dibandingke", Farel sukses membikin heboh Istana Negara. Sejumlah menteri dan tamu undangan terlihat ikut bergoyang saat Farel membawakan lagu yang viral di media sosial tersebut.

“Terima kasih untuk Ayumi dan Farrel telah membawa nama baik Banyuwangi. Ini menjadi kebanggaan kita semua. Semoga kalian bisa menjadi motivasi bagi para pelajar yang lain di Banyuwangi,” kata Ipuk. 

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT RI ke 77 di Kabupaten Banyuwangi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Upacara diikuti perwakilan TNI/Polri, ASN, Satpol PP, mahasiswa, dan pelajar. Sementara jajaran OPD mengikuti secara virtual di kantor masing-masing. 

Usai upacara pengibaran Merah Putih, Bupati Ipuk bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Banyuwangi menyerahkan tali asih kepada puluhan driver ojek online (ojol) dan tukang becak, yang berada di depan Kantor Pemkab Banyuwangi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.