Sukses

Prabowo Puji Langkah Progresif Erick Thohir Realisasikan Perbaikan Asabri

Prabowo mengatakan dari sinergi yang dilakukan oleh Erick Thohir dan Kemenhan telah membuahkan hasil yang positif.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji langkah progresif Menteri BUMN Erick Thohir yang berhasil merealisasikan perbaikan PT Asabri (Persero). Prabowo mengatakan dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Asabri, Erick Thohir sukses menyinergikan berbagai pihak.

Prabowo mengatakan dari sinergi yang dilakukan oleh Erick Thohir dan Kemenhan telah membuahkan hasil yang positif. Kerja sama dua kementerian tersebut terbukti mampu melahirkan perbaikan di tubuh Asabri.

“Bagaimana kerja sama saya dengan Menteri BUMN dari awal kita bergerak, seirama. Setiap langkah kita selalu konsultasi dan alhamdulillah dengan team work yang baik kita hasilkan suatu perbaikan,” ujar Prabowo.

Sementara pada kesempatan yang sama, Erick Thohir mengaku bersyukur komitmennya selama ini membereskan berbagai persoalan di perusahaan-perusahaan pelat merah, termasuk Asabri sudah menemui titik terang.

“Kami semua bersyukur, usaha kami memperbaiki dan menyehatkan Asabri telah membuahkan hasil positif,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir mengakui hasil-hasil positif yang diraih tidak bisa terealisasi tanpa bantuan pihak-pihak yang terkait, salah satu di antaranya adalah Kemenhan. Eks Presiden Inter Milan itu berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan di tubuh BUMN.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras direksi dan komisaris dalam transisi transformasi perbaikan Asabri. Semoga amanah ini bisa terus dijalankan sebaik-baiknya, demi insan TNI, Polri, Kemenhan dan peserta program Asabri yang telah membaktikan jiwa dan raganya untuk keamanan dan ketertiban bagi masyarakat,” terang Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Transformasi di BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan terus melakukan reformasi di tubuh BUMN. Salah satu yang menjadi target adalah PT ASABRI (Persero).

Erick Thohir menjelaskan, perbaikan yang dilakukan di ASABRI diharapkan bisa memberikan kepastian masa depan para pensiunan prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh direksi dan komisaris ASABRI yang telah bekerja keras melakukan transisi dan transformasi dalam memperbaiki Asabri," ujar Erick Thohir saat menghadiri HUT Asabri ke-51 dan peresmian lobi utama Gedung Asabri di Kantor Pusat Asabri, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Jika diibaratkan seperti seorang manusia, ucap Erick, pada usia Asabri sekarang ini semestinya sudah level senior dalam keahliannya mengelola dana pensiun hingga menjamin kesejahteraan anggota. Menurut Erick, Asabri mengemban tugas yang sangat penting yang jelas bukan untuk main-main atau dipermainkan.

"Ketahanan jaminan keselamatan hingga penghidupan masa purna tugas dari banyak pihak yang menjalankan tugas-tugas penting negara seperti TNI, Polri, Kemenhan, bisa tergantung dari kinerja Asabri hari ini," lanjut Erick.

Oleh karena itu, sambung Erick, perbaikan tata kelola, penguatan fungsi manajemen risiko, serta kontrol yang kuat dari dewan pengawas dan direksi ASABRI harus selalu dilakukan secara profesional dan berkelanjutan agar tidak mengulangi kesalahan dan tidak merugikan masyarakat, khususnya TNI, Polri, Kemenhan, dan anggota ASABRI. Erick juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Sejak awal Pak Menhan waktu itu duduk bersama kita dan Kejaksaan Agung karena memang kasus Asabri harus dituntaskan karena TNI dan Polri merupakan fondasi bangsa yang sangat penting," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN