Sukses

Viral Sopir Travel Dipalak di Cengkareng, Polisi Tangkap 2 Pelaku

Polisi juga melakukan tes urine kepada pelaku. Hasilnya menunjukkan positif menggunakan sabu.

 

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemuda terekam kamera memalak sopir travel di Outer Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat. Rekaman video viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono menerangkan, pihaknya telah mendatangi langsung lokasi. Ada dua orang yang diamankan yakni SM (26) dan AS alias A (17).

"Kita dapat dua orang pelakunya," kata Joko dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Joko menerangkan, kedua orang pelaku keseharian tukang parkir kendaraan. Saat itu, mereka menghampiri korban dengan tujuan meminta uang Rp 30 ribu.

"Hasil pemeriksaan sementara tidak ada Rp 1 juta (seperti narasi yang beredar). Mereka minta Rp 30 ribu tapi tidak dikasih," ujar dia.

Joko mengatakan, kedua pelaku bukan pertama kali ini beraksi. Pengakuan mereka, yang diincar sopir-sopir dengan plat nomor kendaraan dari luar kota.

"Mereka minta aja ya karena kan lewat mereka bertugas di situ kayak di perempatan Pak ogah-ogah gitu," ujar dia.

Joko mengatakan, kedua pelaku ditangkap di sebuah kamar kosan di daerah Tegal Alur. Polisi turut menyita pakaian yang dikenakan pelaku saat memalak sopir travel.

"Tidak ada perlawanan saat ditangkap," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif Narkoba

Joko mengatakan, pihaknya juga melakukan tes urine kepada pelaku. Hasilnya menunjukkan positif menggunakan sabu.

"Kalau hasil cek urine mereka semua positif menggunakan narkoba jenis sabu ya. kemungkinan uangnya juga ya buat beli makan dan sabu," ujar dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.