Sukses

Futri Zulya Savitri Cerai dengan Mumtaz Rais, Kini Berganti Nama

Futri Zulya Savitri mengajukan gugatan cerai terhadap anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais pada Februari 2022 lalu dan telah dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Futri Zulya Savitri mengajukan gugatan cerai terhadap anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais pada Februari 2022 lalu dan telah dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Mengutip Putusan di laman Mahkamah Agung RI, Selasa (2/8/2022), pernikahan Futri Zulya dan Mumtaz Rais sudah dikaruniai dua orang buah hati.

Dalam putusan Nomor 664/Pdt.G/2022/PA.JS tertera bahwa rumah tangga penggugat dengan tergugat kian hari kian tak baik karena sejak perkawinan diselimuti perselisihan tak henti.

Perselisihan keduanya dimulai pada 2011, berlanjut 2018, 2020, dan bertengkar lagi pada 2021. Kemudian memasuki akhir 2021, tepatnya November 2021, perselisihan penggugat dan tergugat kian memuncak hingga terbukti tak ada komunikasi yang baik di antara keduanya.

Hak asuh kedua buah hati jatuh pada Futri Zulya dengan tidak menghilangkan hak-hak Mumtaz selaku ayah kandung anak-anak.

Putra Amien Rais itu juga harus menafkahi anak-anaknya melalui mantan istrinya setiap bulan sebasar Rp 30 juta, di luar pendidikan dan kesehatan, sampai anak-anak tersebut dewasa atau mandiri.

Namun rupanya, setelah bercerai dari Mumtaz, Futri Zulya Savitri juga menganti namanya menjadi Putri Zulkifli Hasan. Hal itu diketahui dari Direktori Mahkamah Agung RI.

Permohonan ganti nama tersebut didaftarkan pada 6 Juni 2022 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Permohonan penggantian nama dikabulkan dalam Putusan PN JAKARTA SELATAN Nomor 430/Pdt.P/2022/PN JKT.SEL pada 28 Juni 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amar Putusan Ganti Nama

Berikut catatan amar menetapkan:

"Mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian; Memberikan izin kepada Pemohon untuk merubah nama dalam Kutipan Akta Kelahiran Nomor: 10940/JT/1988 dari Kantor Catatan Sipil Jakarta Timur, dari semula bernama Futri Zulya Savitri menjadi Putri Zulkifli Hasan," bunyi keterangan dalam putusan tersebut.

Berdasarkan akun Instagram pribadinya, Futri Zulya yang kini berganti nama menjadi Putri Zulkifli Hasan memiliki lebih dari 47 ribu followers atau pengikut.

Pada kolom bio, Putri menuliskan sebagai Politisi, Founder of Batin Group Woman & Children, dan Waketum DPP PUAN Partai Amanat Nasional.

Putri kerap membagikan sederet unggahan mulai dari aktivitasnya di partai hingga kebersamaan dengan kedua buah hatinya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Merilis Buku bersama Saudara Kandungnya

Sebelumnya, Futri Zulya dan Zita Anjani adalah kakak beradik yang merilis karya novel berjudul Rantau. Kolaborasi pertama mereka dalam membuat sebuah novel tersebut terinspirasi oleh sosok sang ayah, Zulkifli Hasan. Novel ini bercerita tentang Zun, yaitu ayah dari Futri Zulya dan Zita Anjani.

"Zun diangkat dari kisah ayah kami sendiri. Beliau selalu mengajarkan tentang kerja keras dan usaha sungguh-sungguh untuk meraih mimpi. Sebagai anak perempuan pertama di keluarga, nilai-nilai itu pula yang menempa saya untuk tumbuh menjadi perempuan mandiri yang tak boleh menyerah pada mimpi-mimpi saya," ujar Futri Zulya saat peluncuran novel Rantau di Jakarta, Kamis, 21 April 2022.

Zita mengungkapkan sosok sang ayah begitu berperan dalam membentuk karakter kepribadian dirinya sebagai seorang pemimpin perempuan. Ia bahkan diajarkan untuk berdaya juang agar bisa mewujudkan mimpi yang lebih baik.

"Ayah kami selalu mengajarkan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak-hak yang sama dan harus berjuang mewujudkan dunia yang lebih baik. Saya terjun ke dunia politik, sekarang menjadi pimpinan DPRD DKI, banyak terinspirasi dari sosok ayah," ucap Zita.

 

4 dari 4 halaman

Heboh soal Minyak Goreng

Kemudian, Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendapat sentilan dari Presiden Joko Widodo, usai video mengampanyekan anaknya, Futri Zulya Savitri saat membagikan minyak goreng di Lampung viral di media sosial. Futri merupakan Wakil Ketua Umum PUAN yang juga calon Anggota DPR RI dari PAN Daerah Pemilihan Lampung I.

Dari akun Instagram resminya @putri_zulhas, Futri kerap membagikan momen aktivitasnya bersama PAN dan PUAN. Futri juga kerap tampil fashionable dan cantik ini sering membagikan momen-momen bersama pesohor di akun medsosnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 13 Mei 1988 ini merupakan lulusan SBM ITB, dan meraih gelar Master of Business with Merit di Australian National University.

Ibu dua anak ini menggeluti bisnis yang berkecimpung di dunia perempuan dan anak, yaitu Kids Republic School (Playgroup, Kindergarten & Primary) dan Kidz Clinic (Children & Development Center) serta Klinik Aesthetics Zglow Clinic yang memiliki berbagai cabang.

Dalam beberapa kesempatan, Futri mengenang sosok ayah, Zulhas, sebagai guru yang selalu mengajarkan anak-anaknya untuk punya daya juang dalam mewujudkan mimpi. Dalam pandangan Zulhas, anak perempuan dan laki-laki tak ada yang berbeda.

"Ayah selalu mengajarkan untuk terus mencapai mimpi dan semua orang, laki-laki atau perempuan berhak mendapatkan apa yang diimpikan asal terus berusaha," kata Futri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.