Sukses

DPRD DKI Resmi Lantik 2 Anggota Baru dari Fraksi PAN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta gelar rapat paripurna dengan agenda pelantikan anggota baru pergantian antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini, Selasa (2/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat paripurna dengan agenda pelantikan anggota baru pergantian antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini, Selasa (2/8/2022).

Husen dan Wawan Suhawan resmi dilantik sebagai anggota baru DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN. Keduanya dilantik untuk mengisi kekosongan kursi usai Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad mengundurkan diri.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, rapat dimulai pada pukul 11.38 WIB setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta tiba dan memasuki ruang rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta fraksi PAN Zita Anjani memimpin jalannya rapat paripurna. Husen dan Wawan Suhawan mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD DKI Jakarta yang baru sisa periode jabatan 2019 - 2024 pada pukul 11.53 WIB.

Usai pengucapan sumpah, Anies Baswedan menandatangani berita acara disaksikan oleh seluruh anggota DPRD DKI Jakarta yang hadir. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana DPRD oleh Zita Anjani kepada Husen dan Wawan Suhawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah Partai

Sebelumnya, l Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta. Kepindahan keduanya pun diketahui saat rapat pimpinan wilayah (rapimwil) DPW PPP DKI Jakarta di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis, 14 April 2022.

Adapun surat pengunduran diri keduanya sudah diberikan sejak akhir Maret lalu kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.