Sukses

Bidik Bibit Unggul Pesepak Bola, Prabowo Sukseskan Nusantara Open 2022

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara pribadi menyelenggarakan turnamen sepakbola berjudul Nusantara Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara pribadi menyelenggarakan turnamen sepakbola berjudul Nusantara Open 2022. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Alapun mali, mengapresiasi inisiatif Prabowo di dunia olahraga tersebut. 

"Luar biasa perhatian Pak Prabowo, beliau menjadi tokoh masyarakat seperti Pak Prabowo yang punya perhatian terhadap sepakbola, ini sangat membantu PSSI. Cabor ini punya Inpres No 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional, maka kita apresiasi,” kata Zainudin usai menghadiri acara penutupan Piala Prabowo Subianto di Stadion Pakansari Cibinong, kemarin, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Selasa (2/8/2022).

Zainudin mengungkap, terdapat potensi dari total populasi masyarakat Indonesia sebanayak 277 juta orang. Dia meyakni, tidaklah sulit mencari potensi jika ada niat dan aksi. Oleh karena itu, inisiatif Prabowo dengan menghelat kompetisi ini adalah sumbangsih signifikan bagi PSSI dan pemerintah.

“Kita mencari untuk tim nasional susah? Itu kenapa? Karena pemerintah, PSSI, belum mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Tapi, Pak Prabowo hadir dengan Akademi Nusantara Bersatu, saya kira ini menjadi satu sumbangsih yang sangat signifikan untuk PSSI, bisa membentuk timnas di berbagai kelompok umur,” tutur Menpora.

Dia pun berharap Nusantara Open berkelanjutan dan mendapat dukungan dari masyarakat. 

“Talenta-talenta terbaiknya akan dikirim ke luar negeri, apa yang memungkinkan untuk kita berikan dukungan kita dukung. Ini harus secara terus menerus berkelanjutan, tahun depan ada lagi dan kalau bisa Akademi Garuda Nusantara Bersatu mendapat juga sambutan dari berbagai kalangan masyarakat," dia memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bibit Terbaik

Diketahui, Prabowo adalah Ketua Dewan Pembina Akademi Garuda Nusantara Bersatu. Dia membina talenta sepak bola sejak usia muda sehingga diharapkan bisa mendapat bibit terbaik untuk masa depan Timnas Indonesia salah satunya melalui kompetisi Nusantara Open 2022.

Lewat ajang itu, para tim berlaga memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Kompetisi itu telah berakhir, Persib Bandung U-16 meraih gelar juara dan PSLS Lhokseumawe menjadi runner-up.

Tidak sekedar turnamen, Piala Prabowo Subianto juga ditujukan mencari dan menggembleng talenta sepak bola U-16 Indonesia agar dapat mengantar Timnas Indonesia ke Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto