Sukses

Melihat Suasana Resepsi Pernikahan Mutiara Baswedan yang Digelar 3 Hari Berturut-turut

Meski, terbagi menjadi tiga hari, rupanya para tetamu tak kunjung surut menghadiri pesta resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Minggu siang, antrean ribuan tamu mengular menuju pelaminan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby di Putri Duyung Resor, Ancol Jakarta Utara. Tamu dari kalangan artis, pejabat, politisi saling berjejer tertib membentuk barisan antrean, memberikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang baru saja memiliki menantu.

Pada Jumat 29 Juli pagi, orang nomor 1 di Jakarta itu secara langsung menikahkan sang putri dengan Ali Saleh Alhuraiby. Pernikahan berlangsung khidmat dengan mengusung adat Jawa.

Usai akad ijab kabul, acara syukuran digelar dengan ramah-tamah menyambut para tetamu. Pihak keluarga membagi jumlah tamu yang menghadiri resepsi pernikahan Tia dan Ali. Agar tak penuh sesak saat berada di venue resepsi.

Meski, terbagi menjadi tiga hari, rupanya para tetamu tak kunjung surut menghadiri pesta resepsi Tia, sapaan akrab Mutiara. Merdeka.com berkesempatan menghadiri resepsi pernikahan bak pesta budaya Betawi itu, Minggu (31/7/2022).

Para tamu yang membawa mobil diarahkan untuk parkir di areah Hotel Mercure. Untuk menuju gedung pesta pernikahan, para tamu menggunakan shuttle bus. Pada kesempatan ini, bus wara-wiri Ancol dan shuttle bus Blue Bird menjadi partner melayani para tamu menuju lokasi gedung resepsi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Barcode

Tiba di lokasi acara, para tamu wajib menunjukan barcode yang telah diterima dalam undangan. Barcode hanya dapat sekali pakai. Usai panitia mengonfirmasi kepemilikan barcode, tamu dapat langsung masuk ke dalam jalur antrean. Namun tamu juga dapat mengeksplorasi sajian yang disediakan tuan rumah.

Seperti sudah disampaikan sebelumnya, pesta resepsi Tia dan Ali bak pesta kebudayaan Betawi. Banyak sajian kuliner khas Betawi disuguhkan untuk para tamu, seperti bir pletok, kerak telor, gabus pucung, asinan betawi, dodol betawi, kue akar kelapa, dan sebagainya. Ada pula makanan khas Arab seperti nasi kebuli, daging, dan kebab.

Jika ingin menikmati suguhan tuan rumah, para tamu dapat menikmati hiburan live music dari sejumlah musisi seperti Erie Susan, Kotak, dan musisi lainnya. Tamu juga bisa menikmati pemandangan pinggir pantai atau ornamen yang tersedia, sembari menunggu barisan antrean sedikit sepi. Meski kondisi tersebut sulit terjadi.

Sebab, sejak merdeka.com tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, hingga pukul 17.00 WIB antrean tetap mengular hingga keluar teras gedung.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Butuh 30 Menit Mengantre dan Sampai ke Pelaminan

Butuh waktu lebih dari 30 menit bagi merdeka.com mengantre dan sampai ke pelaminan. Meski cukup panjang, panitia menyediakan pendingin udara dan batas antrean, agar menjaga kenyamanan tamu.

Saat sudah memasuki dalam hall, nuansa lokasi pernikahan didominasi dengan warna emas. Para tamu yang sudah memberikan ucapan kepada mempelai, dapat kembali menikmati hidangan di dalam hall atau sisi luar hall.

Menggelar resepsi pernikahan selama tiga hari berturut-turut, tampaknya membuat stamina Tia sedikit menurun. Jika Anies beserta Fery Haryati, Ali Saleh dan orang tua menyambut tamu dengan berdiri, Tia terpaksa harus duduk saat menyambut para tamu.

Rasa letih terlihat dalam raut wajah wanita lulusah Fakultas Hukum Universitas Indonesia tersebut. Meski begitu, senyum merekah tetap diberikan Tia sebagai bentuk terima kasih atas doa baik yang diberikan dari para tamu.

Selamat Tia dan Ali, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah...

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.