Soal Kasus Luthfi, PKS: Konspirasi Program Zionis

Oleh Liputan6 pada 02 Feb 2013, 23:25 WIB
konspirasi-luthfi130202c.jpg
Kasus dugaan suap impor suap daging sapi yang menyeret Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dinilai para petinggi PKS sebagai konspirasi otoritas. Hal ini diungkapkan Anis Matta sesaat didaulat menjadi Presiden baru PKS, Jumat 1 Februari kemarin.

Terkait hal ini, Juru Bicara PKS Mardani Ali Sersa menyebut konspirasi ini merupakan program zionis."Beberapa teman tanya tentang istilah konspirasi atau apapun, katakan ini adalah program zionis,"ujar Mardani di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2013).

Namun, saat ditanyakan pernyataan tersebut dikaitkan dengan Sekretariat Gabungan atau Setgab partai koalisi, Mardani mengingatkan PKS ingin publik memahami bahwa ada beberapa pernyataan yang terjadi saat ini adalah luapan emosi.

"Kami hadapi masalah tidak terduga tapi tetap PKS sejak awal reformasi merupakan partai yang mendukung agenda pemberantasan korupsi, dan kami sangat mendukungnya," imbuhnya.

PKS dalam kasus tersebut, lanjut Mardani, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada tim hukum. "Kita serahkan ke tim pengacara Pak Luthfi Hasan Ishaaq, PKS percaya kepada pemberantasan korupsi," ujar Mardani.

Ia menambahkan ada konstruksi hukum dan KPK memiliki beberapa fakta hukum sehingga PKS menyerahkan seluruhnya kepada tim hukum mereka. Tetapi, pihaknya menemukan beberapa kejanggalan dalam kasus ini.

"Kami sangat hargai tapi untuk hal ini kita serahkan pada proses hukum, kalimat kemarin (konspirasi) wajib dikemukakan karena ada kejanggalan," ujarnya. (Adi)