Sukses

Deretan Perancang Busana Pernikahan Putri Anies Baswedan

Prosesi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby yang berlangsung cukup menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Prosesi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby yang berlangsung cukup menarik perhatian.

Beberapa seri pakaian yang dikenakan mempelai wanita dan pria rupanya hasil karya para kreator muda.

Nama-nama seperti Didiet Maulana, penggawang IKAT Indonesia Rusli Hadiwinata, Khaanan dan Didit Hediprasetyo serta Dhita Soebroto ialah sederet nama kreator muda yang menuangkan idenya.

Mereka menyatukan konsep busana Indonesia dengan sentuhan modern. Kalau dilihat lebih teliti, sejak awal prosesi akad nikah tak lepas dari sentuhan budaya dengan nuansa modern.

Kebaya modern panjang putih yang dikenakan Mutiara pada akad nikah yang berlangsung pada Jumat 29 Juli 2022 pagi dirancang oleh Didiet Maulana.

Sementara pada resepsi yang digelar Jumat malam Mutiara mengenakan Kebaya kutu baru velvet warna pink dijahit khusus oleh Dita Soebroto. Kebaya itu dipadukan dengan kain batik Jogja Sido Asih latar Cemeng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuansa Modern

Selain itu, nuansa modern juga terasa pada acara resepsi yang digelar untuk relasi dan sahabat pada hari ini, Sabtu (30/7/2022) siang. Mutiara menggunakan gaun panjang dari kain songket yang didesain dengan motif parang oleh Didit Hediprasetyo serta suntiang Melayu rancangan Rinaldi Yunardi.

Kemudian pada resepsi malam harinya, Mutiara menggunakan dress ala Grace Kelly berwarna putih, dipadu dengan hair-piece dari Rinaldi Yunardi. Gaun ini juga dirancang oleh Didiit Hediprasetyo. Sedangkan, Ali Saleh Alhuraebi mengenakan tuxedo bow tie rancangan desainer Rusli Hadiwinata.

Adik Kandung Anies Baswedan, Abdillah Baswedan menyatakan anak muda seperti Mutiara dan Ali cenderung dinamis memilih tema busana pernikahan. Adat Jawa dan adat Melayu dipilih sebagai bentuk pelestarian budaya.

"Pilihan Tia dan Ali untuk mengenakan pakaian adat Jawa dan adat Melayu menjadi bentuk penghargaan terhadap kekayaan budaya Indonesia. Menjadi lebih menarik dengan konsep kekinian karena ada sentuhan modern" jelas Abdillah dalam keterangannya, Sabtu (30/7/2022).

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Menantu Anies Baswedan Deg-degan

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni Mutiara Annisa Baswedan, resmi dipersunting Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat, 29 Juli 2022 pagi. Saat proses ijab kabul Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan bahasa Arab.

Ali Saleh Alhuraiby pun menceritakan pengalaman ijab kabulnya. Saat menggunakan bahasa Arab, Ali mengaku pada saat itu dia merasa "deg-degan".

"Pas ijab kabul, jujur, deg-degan, semua laki-laki pasti deg-degan. Tapi Alhamdulillah dilewati dengan baik, semua berkah," kata Ali di Candi Bentar Hall, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 29 Juli 2022 malam.

Anies turut menjelaskan pengalaman ijab kabul, di mana Anies diketahui menikahkan anak sulung perempuan satu-satunya. Syukurnya Ijab dan kabul itu dapat berjalan dengan lancar.

"Ini putri satu-satunya, pertama, dan bagi saya pengalaman pertama menikahkan. Biasanya saksi. Kalau saksi, udah enggak terhitung. Ini pertama kali, dan tadi alhamdulillah Ali jawabnya lancar, cepat. Insyaallah gambaran dia siap jadi suami," kata Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.