Sukses

Pesan Anies Baswedan untuk Putrinya yang Sudah Resmi Menikah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menikahkan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat 29 Juli 2022 pagi.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menikahkan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat 29 Juli 2022 pagi.

Acara resepsi pun telah dimulai dan akan berakhir pada Minggu 31 Juli 2022.

Anies pun menulis pesan menyentuh mengenang momen bersama putri sulungnya itu. Pesan itu ditulis Anies di akun resmi Instagramnya @aniesbaswedan.

Anies bercerita bahwa ada dua hal yang dia tahu pasti tentang putrinya, Mutiara. Pertama kata Anies putrinya dikirim dari surga. Kedua, Mutiara adalah putri kecilnya.

Anies juga mengenang zaman dulu kala ia menempuh pendidikan di University of Maryland, Amerika pada 1997. Tepat saat itu, istrinya Fery Farhati melahirkan Mutiara di Indonesia

"Sore itu di sebuah lorong di toko penjual mainan anak, saya sendirian mendengarkan dan menyimak syair lagu Butterfly Kisses yg diputar di toko itu. Tahunnya 1997, bulannya Mei di dekat College Park, Maryland, Amerika Serikat," kata Anies melalui @aniesbaswedan, Sabtu (30/7/2022).

"Beberapa hari sebelumnya Tia lahir. Ayahnya sedang kuliah Master di Univ of Maryland Amerika dan ibunya Fery Farhati di Indonesia melahirkan anak pertama," lanjut Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Rindu

Anies mengungkapkan bagaimana dia merasakan kerinduan yang luar biasa pada putri kecilnya itu.

Pada saat itu, hanya suara tangisan bayi via telepon dan foto via surat elektronik (surel) alias Email yang dapat mengobati rindunya itu.

Barulah setahun kemudian istrinya dan Mutiara bisa menyusul ke Amerika usai Anies mendapatkan tambahan beasiswa. Anies mengaku saat itu dia dan keluarga hidup dalam keadaan yang pas-pas.

"Tia tumbuh sebagai anak yang semua mainnya adalah mainan bekas, hampir semua pakaiannya adalah pakaian bekas. Tapi ia selalu tampil ceria, percaya diri, menyapa semua dengan senyum dan lesung pipi seperti ibunya," jelas dia.

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Waktu Berjalan Cepat

Kendati, Anies menyatakan waktu berjalan amat cepat. Kini Mutiara telah siap menempuh perjalanan barunya. Putri sulung kecilnya itu kata dia akan berjalan ke masa depan bersama Ali, pria pilihannya.

Anies menyampaikan hingga sehari sebelum pernikahannya, Mutiara kata Anies masih menjalankan rutinitas yang sama. yakni menunggu ayahnya pulang tiap malam.

"Mendengarkan cerita dari ayahnya. Memeluk ayahnya tiap pagi, malam, dan kapanpun ia bisa. Ia mengalirkan cinta dan kasih sebagaimana ibunya mencontohkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.