AHY Akrab dengan Surya Paloh dan Sohibul Iman di Acara Anies, Demokrat: Bahas Koalisi Tipis-Tipis

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2022, 17:47 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 17:47 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden PKS, Sohibul Iman saat pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Alma Fikhasari/Merdeka.com)
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden PKS, Sohibul Iman saat pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Alma Fikhasari/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaki Mahendra Putra, mengungkapkan, perbicangan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden PKS, Sohibul Iman saat pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia mengatakan, perbincangan tersebut lebih banyak membahas mengenai situasi bangsa terkini dan kesulitan yang sedang dihadapi rakyat.

"Kalau terkait koalisi, sempat dibahas tipis-tipis saja. Termasuk rencana pertemuan ke depannya," kata Herzaky, kepada wartawan, Sabtu (30/7).

Sebelumnya, AHY menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7).

“Malam ini, saya menghadiri resepsi pernikahan putri dari sahabat saya Mas Anies Baswedan dan Mbak Fery Farhati yaitu Mutiara Baswedan dan Ali Saleh di Ancol, Jakarta,” kata AHY, kepada wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Silaturahmi

Dalam kesempatan itu, AHY juga bersilaturahmi dengan tamu undangan lainnya yang hadir. Tampak hadir Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden Maruf Amin beserta istri.

Terlihat juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut hadir. Demikian juga dengan Wakil Presiden RI periode ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla bersama istri.

Hadir pula sejumlah pejabat dan pimpinan kementerian/lembaga lainnya serta politisi, dan pimpinan partai politik. Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kemudian, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe, Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019 Susi Pudjiastuti, dan para pejabat lainnya.

“Senang sekali dalam acara tadi, sekaligus saya bersilaturahmi dan bertemu dengan para tokoh senior, para mentor politik, para sahabat mitra demokrasi. Barokallah insya Allah,” ucap AHY.


Akrab

Ketum AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya juga sempat berbincang akrab dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden PKS, Sohibul Iman, ketika bertemu.

Bertiga mereka pun beralih duduk bersama di meja VVIP selama beberapa waktu sambil berdiskusi serius. Tampak kedekatan dan chemistry yang semakin terjalin di antara ketiganya.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya