Sukses

Dinilai Berpihak ke Rakyat Kecil, Erick Thohir dapat Dukungan Maju di Pilpres

Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapat dukungan untuk maju di pilpres 2024. Dukungan kali ini datang dari Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapat dukungan untuk maju di pilpres 2024. Dukungan kali ini datang dari Lampung.

Menutup kegiatan di bulan Juli, Sobat Erick menggelar Roadshow di Provinsi Lampung dengan serangkaian aksi. Dalam roadshow tersebut Sobat Erick menggalang dukungan dari Masyarakat Desa Jati Mulyo Lampung Selatan, Komunitas Bersepeda Santri Taqwa, hingga Komunitas Warga Gunung Sugih untuk memenangkan Erick Thohir menjadi pemimpin Bangsa, Minggu (31/7/2022).

Mengawali kegiatan roadshow di Provinsi Lampung, Sobat Erick bersilaturahmi dan menggelar Senam Sehat bersama Masyarakat Desa Jati Mulyo 08 B, Kec. Jati Agung, Lampung Selatan.

Ketua DPC Lampung Selatan Sobat Erick, Tje Ani mengatakan selain melakukan senam sehat "Sobat Erick bersama Masyarakat Desa Jati Mulyo juga melakukan deklarasi dukungan untuk memenangkan Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang," kata Ketua Ani.

Karmila, salah satu warga Desa Mulyo, mengaku kenal dengan sosok Erick Thohir. Menurutnya, Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang bijaksana dalam mengambil keputusan

"Kebijakannya bukan hanya untuk kepentingan negara, tetapi untuk masyarakat kecil juga. Terbukti pada program-programnya di BUMN yang selalu berpihak masyarakat, beliau pantas memimpin negara ini," kata Karmila.

Kemudian Sobat Erick langsung meluncur ke Kota Metro Lampung untuk menggelar acara Metro Fun Bike bersama Komunitas Bersepeda Santri Taqwa. Kegiatan Metro Fun Bike di Metro Lampung dimulai dari Nuwo Intan dengan berkeliling di Kota Metro Lampung untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir kemata masyarakat Kota tersebut.

“Selain bersepeda mengelilingi Kota Metro Lampung, kami juga mensosialisasikan sosok Pak Erick Thohir kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dijalan sebagai sosok yang pantas untuk duduk di bangku kepemimpinan melanjutkan Pak Jokowi,” kata Ketua DPC Metro Sobat Erick, Endang Saputra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaungkan Dukungan

Di Stadion Tejosari 24 Metro Lampung, Komunitas Bersepeda Santri Taqwa bersama Sobat Erick menggaungkan dukungannya kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

“Kami Komunitas Bersepeda Santri Taqwa dengan ini mendeklarasikan untuk mendukung Pak Erick Thohir menjadi Presiden 2024,” kata anggota komunitas bersepeda santri taqwa serentak.

Selanjutnya, Sobat Erick menuju Kec. Gunung Sugih, Lampung Tengah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat tanah kelahiran Erick Thohir. Disana Sobat Erick bersama warga menggelar lomba dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, kami menggelar sedikit lomba dengan masyarakat Gunung Sugihdisini. Kami juga membahas sedikit strategi untuk memperluas dukungan kepada Erick Thohir di Provinsi Lampung,” kata Ketua DPC Lampung Tengah Sobat Erick, Ali Arjuna.

Lomba Semarak Kemerdekaan RI Yang Ke-77 di Gunung Sugih tersebut juga dimeriahkan oleh dengan deklarasi dukungan dari Warga Gunung Sugih untuk memenangkan Erick Thohir sebagai Presiden 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.