Mayat dalam Karung Gegerkan Warga Serang

Oleh Yandhi Deslatama pada 30 Jul 2022, 12:25 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 12:29 WIB
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Mayat dibungkus karung yang dibuang ke tempat sampah menggegerkan warga Desa Crukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, pada Sabtu (30/7/2022), sekitar pukul 07.00 WIB. Karung plastik warna putih yang nampak masih baru itu bagian atasnya terikat.

"Ditemukan jenazah dalam karung, di tempat buangan sampah," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, dalam pesan elektroniknya, Sabtu (30/07/2022).

Polisi tak membuka karung di lokasi kejadian, namun membawanya ke RS Bhayangkara Polda Banten di Kota Serang, untuk dilakukan autopsi. Personel lainnya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Warga setempat yang mengetahui pengakuan sudah dimintai keterangannya oleh polisi. Polda Banten belum bisa membeberkan jenis kelamin dan penyebab kematiannya.

"Jenazah belum dapat dikenali dan belum diketahui jenis kelaminnya, karena terbungkus dalam karung berwarna putih," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Autopsi

Untuk mengetahui penyebab kematian dan identitas jenazah, polisi harus melakukan autopsi dan penyelidikan terlebih dahulu, sehingga membutuhkan waktu.

Kombes Pol Shinto Silitonga berharap, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa mendatangi Polda Banten, Polres Serang atau menghubungi call center 110.

"Untuk mengetahui profil korban dan sebab kematian, penyidik telah membawa jenazah ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," jelasnya.

Infografis Kronologi Baku Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Versi Polisi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Kronologi Baku Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Versi Polisi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya