Sukses

Puan Tak Hadiri Resepsi Pernikahan Putrinya, Anies Baswedan: Sudah Minta Maaf

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal Ketua DPR RI Puan Maharani yang tak menghadiri pesta pernikahan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal Ketua DPR RI Puan Maharani yang tak menghadiri pesta pernikahan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Anies mengatakan sudah mengundang Puan dan sempat bertukar pesan via WhatsApp.

"Tadi disampaikan juga Ibu Puan sedang berada di luar, waktu itu kami udah WA-an juga," kata Anies usai pesta resepsi pernikahan Mutiara di Candi Bentar Hall, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat 29 Juli 2022 malam.

Anies mengatakan Puan telah meminta maaf lewat pesan WhatsApp. Pasalnya Puan tidak dapat memenuhi undangan pesta pernikahan putrinya, Mutiara Baswedan.

Anies menyampaikan Puan Maharani sedang tidak berada di Jakarta. Puan kata Anies, tengah berada di luar negeri.

"Beliau menyampaikan minta maaf hari ini tidak berada di Jakarta. Jadi tidak bisa hadir, sedang berada di luar negeri," jelas Anies.

Namun, Anies menyebut masih ada tokoh dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) yang hadir di resepsi pernikahan putrinya yaitu Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Prasetyo Edi Marsudi.

"Ada tadi Pak Ketua DPRD Pras hadir kemudian disampaikan juga Bu Puan sedang di luar," ujar Anies.

Diketahui, Anies menggelar resepsi pernikahan putrinya Jumat 29 Juli 2022 malam. Pada saat resepsi pernikahan, sejumlah tamu undangan mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, serta pejabat negara, hingga tokoh politik lainnya hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Baswedan soal Putri Sulung Menikah: Bersyukur Berjalan Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putrinya, Mutiara Annisa dengan Ali Saleh Alhuraiby yang mengusung adat Jawa di Candi Bentar Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (29/7/2022) pukul 08.30 WIB.

Acara resepsi dilanjutkan pada malam harinya dengan suasana adat Jawa yang kental dengan alunan musik Jawa yang mengiringi kedua mempelai. Acara resepsi dimulai pada pukul 18.30 WIB.

"Tadi pagi kegiatan ijab kabul dilaksanakan Alhamdulilah berjalan lancar. Dan malam hari ini kita resepsi. Bersyukur bahwa kegiatan berjalan baik," kata Anies.

Dia pun mengucapakan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan mendoakan putrinya. Dia juga meminta doa pada semua tamu undangan agar Mutiara dan Ali dapat menjalankan kehidupan rumah tangga yang baik.

"Terima kasih untuk semuanya, atas restunya dan semuanya. Mohon didoakan agar mereka nantinya bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga berharap agar pernikahan Mutiara dan Ali menjadi awal yang baik. Mengingat saat ini Anies mempunyai anggota keluarga baru yaitu Ali.

"Dan kita berharap, pernikahan ini menjadi awal yang baik, karena sekarang saya tambah anak satu. Kemaren empat, sekarang lima," kata dia.

Anies menyampaikan bahwa putrinya Mutiara sebelumnya menyelesaikan kuliah di fakultas hukum Universitas Indonesia (UI). Adapun Ali juga berkuliah di universitas yang sama dengan putrinya, Tia.

"Itu aja barangkali dari kami, sekaligus mengenalkan ini pasangan baru," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan istri yang menyempatkan hadir walau pun baru pulang dari luar negri. Dia juga berterima kasih kepada seluruh tamu pejabat yang hadir di resepsi putrinya itu.

"Luar biasa bahwa malam hari ini bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan untuk hadir, padahal kami tahu beliau baru kembali dari perjalanan luar negeri. Baru tiba tadi pagi dan mengkhususkan untuk datang. Berangkat dari Bogor khusus ke Ancol untuk menyampaikan doa restu," jelas Anies.

"Saya sampaikan terima kasih dan rasanya malam ini adalah malam yang membahagiakan. Sebuah Jumat yang penuh berkah, pernikahannya lancar. Semua tamu-tamu kehormatan yang diundang semuanya hadir," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani