Sukses

Momen Akrab Ridwan Kamil-Anies di Acara Pernikahan Mutiara Baswedan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) menghadiri pesta pernikahan putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, yang digelar di Candi Bentar, Jakarta Utara, pada Jumat (29/7/2022) malam.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) menghadiri pesta pernikahan putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang digelar di Candi Bentar, Jakarta Utara, pada Jumat (29/7/2022) malam.

Momen tersebut diunggah RK melalui akun Instagram pribadinya. RK yang hadir bersama bersama istrinya, Atalia Praratya, menyampaikan selamat atas pernikahan putri Anies Baswedan.

"Selamat untuk Pak @aniesbaswedan beserta Ibu dan keluarga, atas pernikahan putrinya Mbak Mutiara Anissa Baswedan dengan Mas Ali Saleh Alhuraiby. Semoga sakinah mawaddah warahmah lahir dan bathin. Aamiin," tulis RK di akun Instagramnya, dikutip Sabtu (30/7/2022).

Salah satu momen unik lain terjadi saat RK bersalaman dengan Anies. Tidak hanya bercipika-cipiki, Anies tampak memegang seolah membenarkan posisi dasi kupu-kupu milik RK.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengungkap pernyataan Anies. "Kata Pak Anies, 'kamu-kamu kapan?" tulis Ridwan Kamil.

Diketahui, acara resepsi pernikahan Mutiara Baswedan juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh politik. Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Turut hadir juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoe juga nampak hadir.

Selain itu, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, hari ini Jumat (29/7/2022). Jokowi tiba sekira pukul 19.52 WIB. 

Jokowi datang mengenakan setelan jas berwarna gelap. Dia datang bersama istrinya Iriana Jokowi. Iriana tampak mengenakan baju berwarna krem dengan kerudung senada dan rok batik warna cokelat.

Kedatangan Jokowi disambut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serta Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istrinya Wury Estu Handayani tiba belakangan pada pukul 20.11 WIB.

Ma'ruf Amin terpantau memakai setelan jas warna hitam dengan bawahan kain sarung warna senada. Sedangkan istrinya Wury memakai baju berwarna kuning dan kerudung warna senada serta rok warna biru.

Diketahui putri sulung Anies, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi menggelar acara resepsi dengan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) pada Jumat malam pukul 19.00 WIB (29/7/2022).

Acara resepsi pernikahan Mutiara dan Ali juga dihadiri sejumkah tokoh lainnya seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Hadir Pula Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

3 dari 3 halaman

Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan Dibanjiri Karangan Bunga dari SBY hingga Presiden Jokowi

Putri Sulung Anies Baswedan, yakni Mutiara Annisa Baswedan, resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby hari ini, Jumat (29/7/2022) pagi. Akad nikah digelar pada 08.30 WIB di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, acara resepsi Mutiara dan Ali mulai dihelat malam ini dan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Terlihat, karangan bunga dari para tokoh negara membanjiri halaman Candi Bantar.

Tampak karangan bunga atas nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi terpajang di bagian pintu masuk paling depan Candi Bentar Hall. Karangan bunga orang nomor 1 di Indonesia itu bertuliskan 'Selamat Berbahagia Mutiara dan Ali'.

Ada juga karangan bunga dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan keluarga yang terpajang di sebelah karangan bunga milik Presiden Joko Widodo.

Selain itu, ada pula karangan bunga atas nama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo serta Menko Polhukam Mahfud MD.

Selanjutnya ada pula karangan bunga dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal TNI Andika Perkasa, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, hingga Mantan Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Diketahui resepsi Mutiara dan Ali bakal digelar hingga Minggu, 30 Juli 2022. Mutiara dan Ali juga menikah dengan adat Jawa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan