Sukses

Infografis Drama 11 Hari Kopda Muslimin Dalangi Penembakan Istri Hingga Akhiri Hidup

Kopda Muslimin menyuguhkan drama 11 hari. Berawal dari upaya pembunuhan istri sendiri, Rina Wulandari, hingga berakhir tragis dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Kopda Muslimin menyuguhkan drama 11 hari. Berawal dari upaya pembunuhan istri sendiri, Rina Wulandari, hingga berakhir tragis dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Anggota TNI ini menjadi dalang kasus penembakan Rina. Kopda Muslimin menggunakan eksekutor bayaran untuk menghabisi nyawa Rina. Eksekutor diperintahkan melesatkan peluru ke kepala Rina. Namun eksekutor mengarahkannya ke perut Rina.

Rina kala itu sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya ketika hampir tiba di depan rumahnya. Dua peluru yang menghantam dan menembus perutnya membuat Rina oleng. Namun Rina tidak terjatuh, berusaha menstabilkan sepeda motor yang dikendarainya, sehingga anaknya pun tidak jatuh.

Setelah itu Rina dilarikan ke Rumah Sakit Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Kondisinya kritis. Dua proyektil peluru yang menembus organ dalam pada tubuhnya pun diangkat.

Sedangkan Kopda Muslimin menghilang setelah mengantar dan menunggui Rina di rumah sakit. Kopda Muslimin pun menjadi buron. Hari demi hari perburuan tidak kunjung membuahkan hasil. Entah ke mana Kopda Muslimin menghilang. Motif perselingkuhan menyeruak.

Sementara eksekutor penembakan Rina dibekuk. Ada 5 orang. Mereka masing-masing memiliki peran yang berbeda. Dari pengakuan mereka terungkap Kopda Muslimin adalah aktor intelektual upaya pembunuhan Rina. Imbalannya Rp 120 juta.

Saat perburuan masih dilakukan, Kopda Muslimin tewas meregang nyawa. Diduga menenggak racun untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Rumah orangtuanya menjadi lokasi pilihan Kopda Muslimin meninggalkan dunia fana. Drama 11 hari pun berakhir tragis.

Namun kasus penembakan masih berlanjut meski Kopda Muslimin telah tiada. Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Drama 11 Hari Kopda Muslimin Dalangi Penembakan Istri Hingga Akhiri Hidup

3 dari 4 halaman

Infografis Eksekutor Upaya Pembunuhan Rina Wulandari Istri Kopda Muslimin

4 dari 4 halaman

Infografis Nasib Kasus Kopda Muslimin dan Eksekutor Upaya Pembunuhan Rini Wulandari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.