Semarak Pawai Obor di Puncak Bogor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H

Oleh Achmad Sudarno pada 30 Jul 2022, 02:23 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 02:23 WIB
Pawai obor tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H
Perbesar
Meriahnya pawai obor malam tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah di Puncak Bogor, Jumat (29/7/2022). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Bogor - Ribuan umat muslim di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Jumat (29/7/2022) malam.

Pawai obor yang diikuti oleh anak remaja hingga dewasa ini dimulai dari depan Masjid Harakatul Jannah, Gadog dan berakhir di kawasan Cisarua sekitar pukul 19.00 WIB.

Kegiatan tahunan ini pun disambut antusias masyarakat Puncak Bogor. Bahkan, tak sedikit anak-anak hingga orang tua secara spontanitas ikut dalam barisan pawai. 

Dengan penuh semangat, mereka berjalan sambil berzikir dan berselawat nabi meski kondisi jalan menanjak.

Tokoh Masyarakat Puncak, Arif Firmansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar generasi muda mengenal tradisi Islam dan membina ukhuwah persatuan dan kesatuan NKRI, dalam menyambut datangnya 1 Muharam 1444 Hijriah.

"Ada ribuan warga yang mengikuti pawai obor di jalur Puncak ini. Dan tentunya pawai obor ini untuk mensyukuri datangnya tahun baru Islam," ujar Arif.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lalu Lintas Jalur Puncak Sempat Tersendat

Dari pantauan di lapangan pada pukul 19.30 WIB, lalu lintas di jalur Puncak sempat tersendat dari kedua arah.

Kemacetan berangsur normal dari kedua arah setelah pihak kepolisian memberlakukan buka tutup jalur mengarah Puncak. Kendati jelang tengah malam ini masih terjadi kepadatan di beberapa titik seperti di Simpang Gadog.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya