Sukses

Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menghadiri acara resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, hari ini Jumat (29/7/2022). Jokowi tiba sekira pukul 19.52 WIB. 

Jokowi datang mengenakan setelan jas berwarna gelap. Dia datang bersama istrinya Iriana Jokowi. Iriana tampak mengenakan baju berwarna krem dengan kerudung senada dan rok batik warna cokelat.

Kedatangan Jokowi disambut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serta Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istrinya Wury Estu Handayani tiba belakangan pada pukul 20.11 WIB.

Ma'ruf Amin terpantau memakai setelan jas warna hitam dengan bawahan kain sarung warna senada. Sedangkan istrinya Wury memakai baju berwarna kuning dan kerudung warna senada serta rok warna biru.

Diketahui putri sulung Anies, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi menggelar acara resepsi dengan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) pada Jumat malam pukul 19.00 WIB (29/7/2022).

Acara resepsi pernikahan Mutiara dan Ali juga dihadiri sejumkah tokoh lainnya seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Hadir Pula Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan Dibanjiri Karangan Bunga dari SBY hingga Presiden Jokowi

Putri Sulung Anies Baswedan yakni Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby hari ini, Jumat (29/7/2022) pagi. Akad nikah digelar pada 08.30 WIB di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, acara resepsi Mutiara dan Ali mulai dihelat malam ini dan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Terlihat, karangan bunga dari para tokoh negara membanjiri halaman Candi Bantar.

Tampak karangan bunga atas nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi terpajang di bagian pintu masuk paling depan Candi Bentar Hall. Karangan bunga orang nomor 1 di Indonesia itu bertuliskan 'Selamat Berbahagia Mutiara dan Ali'.

Ada juga karangan bunga dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan keluarga yang terpajang di sebelah karangan bunga milik Presiden Joko Widodo.

Selain itu, ada pula karangan bunga atas nama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo serta Menko Polhukam Mahfud MD.

Selanjutnya ada pula karangan bunga dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jendral TNI Andika Perkasa, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, hingga Mantan Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Diketahui resepsi Mutiara dan Ali bakal digelar hingga Minggu 30 Juli 2022. Mutiara dan Ali juga menikah dengan adat Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.