Sukses

Top 3 News: Kondisi Terkini Istri Ferdy Sambo Usai Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual

Istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diduga menjadi korban pelecehan seksual yang berujung pada insiden adu tembak antara Brigadir J dengan Bharada E.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kondisi istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Seperti diketahui, Putri menjadi korban dugaan pelecehan seksual yang berujung pada insiden adu tembak antara Brigadir J dengan Bharada E.

Menurut Psikolog Klinis Ratih Ibrahim yang merawat istri Ferdy Sambo, Putri masih mengalami trauma berat dan membutuhkan perawatan.

Ratih mengatakan, dirinya saat ini masih melakukan pendampingan dan psikoterapi kepada kliennya di awal dua minggu dan saat ini satu minggu sekali.

Kemudian, pada Kamis 28 Juli 2022, peraturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan Jakarta masih tetap terus diberlakukan. Usai perluasan, kini tercatat ada 26 titik lokasi ganjil genap Jakarta yang berlaku di sejumlah ruas jalan Ibu Kota.

Jangan lupa, sanksi tilang juga telah diterapkan di seluruh titik ganjil genap Jakarta terhitung sejak Senin 13 Juni 2022 lalu.

Selain itu yang perlu diketahui, peraturan ganjil tersebut juga seiring dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali mulai 5 Juli sampai 1 Agustus 2022 mendatang.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis 28 Juli 2022.

Ia datang didampingi penasihat hukum untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama meme stupa Candi Borobudur.

Penasihat Hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni menerangkan, kliennya bersedia hadir meski kondisi kesehatannya belum pulih. Saat ini, proses pemeriksaan Roy Suryo masih berjalan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 28 Juli 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Diduga Alami Pelecehan oleh Brigadir J, Begini Kondisi Terkini Istri Ferdy Sambo

Istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi masih mengalami trauma berat, pasca insiden dugaan pelecehan terhadapnya yang berakhir baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E.

Psikolog klinis, Ratih Ibrahim yang merawat Istri Kadiv Propam nonaktif Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mengatakan jika dirinya saat ini masih melakukan pendampingan dan psikoterapi kepada kliennya di awal dua minggu dan saat ini satu minggu sekali.

"Di awal dua kali dalam seminggu pendampingan dilakukan. Kemudian satu kali seminggu," ucap Ratih saat dihubungi merdeka.com, Kamis 28 Juli 2022

Namun demikian, Ratih tak bisa menjabarkan lebih lanjut terkait bentuk pendampingan dan psikoterapi yang diberikan kepada Putri Candrawathi tersebut, karena berkaitan dengan adanya aturan etik profesi.

Dia lantas hanya memastikan kalau kondisi Putri sampai saat ini masih membutuhkan perawatan, akibat trauma berat yang dialaminya.

"Masih dalam kondisi trauma berat. Untuk yang ini (apa saja yang dilakukan) saya terikat kode etik profesi," kata dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Perhatikan 26 Titik Ganjil Genap Jakarta, Kamis 28 Juli 2022

Peraturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan Jakarta masih tetap terus diberlakukan. Bagaimana dengan hari ini, Kamis 28 Juli 2022?

Ya, tentu saja pada hari ini, Kamis 28 Juli 2022, aturan ganjil genap Jakarta di beberapa ruas jalannya berlaku. Usai perluasan, kini tercatat ada 26 titik lokasi ganjil genap Jakarta yang berlaku di sejumlah ruas jalan Ibu Kota.

Tak berbeda dari hari-hari sebelumnya, jadwal aturan penerapan ganjil genap Jakarta ini terbagi dalam dua sesi, yakni pagi dan sore hingga malam hari.

Sesi pertama pada pagi hari, yaitu dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sesi kedua sore hari, yaitu berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Jangan lupa, sanksi tilang juga telah diterapkan di seluruh titik ganjil genap Jakarta terhitung sejak Senin 13 Juni 2022 lalu.

Selain itu yang perlu diketahui, peraturan ganjil tersebut juga seiring dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali mulai 5 Juli sampai 1 Agustus 2022 mendatang.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Roy Suryo Penuhi Panggilan Polisi Sebagai Tersangka Meski Kesehatan Belum Stabil

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama meme stupa Candi Borobudur.

Roy Suryo didampingi penasihat hukum datang ke Polda Metro Jaya pada hari ini, Kamis 28 Juli 2022 pukul 10.00 WIB.

"Iya (Pak Roy Suryo) sudah datang sekitar pukul 10-an," kata Penasihat Hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni kepada wartawan, Kamis 28 Juli 2022.

Pitra menerangkan, kliennya bersedia hadir meski kondisi kesehatannya belum pulih. Saat ini, proses pemeriksaan Roy Suryo masih berjalan.

"Kondisi (Roy Suryo) nanti kita dengarkan dari Dokkes Polda Metro Jaya. Beliau cek kesehatan dulu tadi ke rumah sakit karena tahulah kondisi kesehatan beliau lagi kurang baik," ucap Pitra.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.