Sukses

Bangunan Ambruk di Johar Baru Jakarta Pusat Juga Sebabkan 2 Orang Luka

Sebuah bangunan ambruk di Jalan Kampung Rawa Sawah II, Johar Baru Jakarta Pusat menyebabkan 1 orang meninggal dunia. Kejadian yang terjadi pada Kamis (28/7/2022) sore itu juga menyebabkan 2 orang luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah bangunan ambruk di Jalan Kampung Rawa Sawah II, Johar Baru Jakarta Pusat menyebabkan 1 orang meninggal dunia. Kejadian yang terjadi pada Kamis (28/7/2022) sore itu juga menyebabkan 2 orang luka-luka.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal menerangkan, pihaknya menerima laporan tentang bangunan roboh itu pada pukul 16.22 WIB. 

"Objek bangunan runtuh," kata Asril dalam keterangannya soal bangunan ambruk di Johar Baru, Kamis (28/7/2022).

Informasi yang diterima pihak Pemadam Kebakaran, ada tiga orang korban. Salah satunya dilaporkan meninggal dunia. "Informasi sementara dua orang luka ringan, 1 orang meninggal," ujar dia.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam pun dikerahkan ke lokasi.

Terpisah, Kapolres Metro Jakpus Kombes Komarudin membenarkan adanya insiden bangunan runtuh itu. Pihaknya turun tangan membantu mengevakuasi para korban.

"Ini model yang roboh seperti ruko. Tadi ada yang dievakuasi dua orang," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab

Hingga pukul 18.32 WIB, penyebab robohnya bangunan tersebut belum diketahui.  

"Saat ini sebanyak 1 unit dengan 5 personil rescue dari Sektor Johar Baru sudah dikerahkan ke TKP. Dugaan penyebab runtuhnya bangunan masih belum diketahui."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.