Sukses

Bak Militer, Hadi Tjahjanto Tambah Topi Baret dan Stik Komando Sebagai Atribut Baru PNS Kementerian ATR/BPN

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memamerkan model seragam dinas terbarunya. Hal itu dipamerkan secara resmi dalam seremoni di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memamerkan model seragam dinas terbarunya. Hal itu dipamerkan secara resmi dalam seremoni di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Mengutip Instagram resmi Kementerian ATR/BPN, terlihat kini pegawai negeri sipil (PNS) yang dipimpin oleh Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto ini mengenakan topi baret, stik komando dan kepangkatan yang kini terlihat jelas menempel di pundak. Sekilas, atribut-atribut tersebut mirip seperti seragam kemiliteran.

Menanggapi hal itu, Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto tidak membantah jika atribut baru pendukung kepada para PNS di kementeriannya jadi bak militer. Menurut dia, hal itu semata untuk menambah rasa percaya diri.

"Saya setarakan dengan Kajati, Kajari, Kapolres, Dandim, BNN. Jadi saya setarakan supaya mereka konfiden (percaya diri) untuk tampil ke depan," terang Hadi dalam Konferensi Pers, seperti dikutip Kamis (28/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Tambah Sejumlah Atribut

Menurut Hadi menjelaskan, seragam itu bukanlah barang baru di kementeriannya. Dirinya mengaku, hanya menambahkan sejumlah atribut saja.

"Sebenarnya ini seragam yang selama ini digunakan oleh anggota atau pegawai ATR/BPN sudah digunakan sejak lama cuma saya tambahkan baret dan stik komando," jelas Hadi.

3 dari 3 halaman

Lebih Percaya Diri

Lewat foto-foto yang dibagikan, penggantian serta pemasangan atribut baru dilakukan Hadi Tjahjanto kepada perwakilan jajaran Kementerian ATR/BPN, di antaranya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Bogor, Kakantah Kabupaten Mimika, dan Kakantah Kabupaten Bone Bolango.

"Saya mengumpulkan seluruh pejabat pusat dan daerah Kementerian ATR/BPN, kurang lebih 1.000 orang (termasuk seluruh Kakanwil dan Kakantah) untuk diberikan arahan sekaligus merapatkan barisan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat," Hadi menutup.

Hadi berharap, dengan adanya atribut baru pada seragam pegawainya maka para staf ATR/BPN lebih percaya diri ketika mengenakan seragam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marsekal Hadi Tjahjanto, menjadi calon tunggal yang diajukan sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo, selaku Panglima TNI.

    Hadi Tjahjanto