Sukses

Ma’ruf Amin Bertemu Anies Baswedan: Enggak Ada Unsur Politik, Wapres Netral

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Rumah Dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta pusat pada Selasa (26/7/2022) pagi, untuk mengantar undangan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Rumah Dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta pusat pada Selasa 26 Juli 2022 pagi, untuk mengantar undangan.

Ma'ruf Amin menjelaskan kedatangan Anies Baswedan tidak ada urusannya dengan politik. Dia membantah ada pembicaraan politik antaranya dan Anies. 

"Enggak Ada unsur politik, enggak ada. Wapres netral saja," kata Ma’ruf dalam rekaman suara yang diterima, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dia menyatakan, kedatangan Anies hanya untuk mengantarkan undangan pernikahan anaknya. Menurut dia, apabila ada undangan, maka sudah seharusnya hadir ke acara tersebut.

"Kemarin Pak Anies ngundang mantu. Ya namanya mantu ya sudah, kalau undangan kan kita kalau ada waktu kita harus. Kemarin juga Bu Sri (Menkeu) mengundang saya untuk hadir saksi," kata Ma'ruf.

Dia menilai kedatangan Anies adalah kunjungan biasa yang tak perlu dikaitkan isu politik. "Pak Anies sebagai Gubernur DKI mengundang saya. Itu undangan biasa, enggak ada unsur politik," ucap dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Ma’ruf, Masduki Baidlowi menyebut kedatangan Anies untuk menyampaikan undangan pernikahan putrinya, Mutiara Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obrolan Kekeluargaan

“Pukul 10 lewat menerima Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan, datang ke sini agendanya sederhana ingin menyampaikan undangan bahwa anak beliau itu ada empat yang pertama perempuan yang tiga laki laki dan  yang akan menikah dari Fakultas Hukum UI dan calon suaminya dari Fakultas kedokteran UI,” kata Masduki dalam pesan suara yang diterima, Selasa 26 Juli 2022.

Masduki menyebut, obrolan yang terjadi di rumah dinas tersebut adalah obrolan kekeluargaan dan tidak membahas hal lain seperti politik.

"Jadi jadi suasana sangat human interest, tidak ada pembicaraan yang lain-lain," kata Baidlowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Wapres