Wagub DKI Jakarta soal Dukuh Atas: Jangan Sampai Jadi Tempat LGBT

Oleh Liputan6.com pada 27 Jul 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2022, 15:00 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengingatkan agar para warga yang berkegiatan di Dukuh Atas, Sudirman, tetap menjaga norma. Pernyataan ini sebagai respon terkait isu ada kecenderungan kampanye LGBT di Dukuh Atas.

"Yang jadi perhatian, dari Kementerian PPPA, dari MUI menyatakan ada kecenderungan LGBT harus kita jaga nanti terpapar lah kira-kira begitu," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Riza mengingatkan, agar ruang terbuka yang difasilitasi oleh Pemprov DKI Jakarta agar tidak menimbulkan hal yang menyulitkan atau berdampak negatif terhadap warga lainnya.

Berdampak negatif yang dimaksud Riza, seperti parkir liar yang berdampak kemacetan, jangan menjadi ajang kampanye LGBT, jangan menimbulkan kerumunan dengan jumlah masa yang besar, lantaran dikhawatirkan akan berdampak terhadap peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.

"Tolong dijaga ketertibannya, jangan parkir sembarangan di situ apalagi menggunakan bahu jalan, jalur sepeda, trotoar, jangan sampai malam, jangan sampai jadi tempat LGBT, jangan sampai membludak di situ karena dapat meimbulkan kerumunan nanti penularan Covid-19, jangan sampai di situ nanti menutup jalan," pesan Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemprov DKI Pertimbangkan Pindah Lokasi CFW

Citayem Fashion Week Dibubarkan
Perbesar
Petugas memberhentikan kegiatan Citayem Fashion Week di Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022). Polres Jakarta Pusat bersama Dishub dan Satpol PP memberhentikan kegiatan cat walk zebra cross Citayam Fashion Week. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, berencana mencari alternatif ruang publik lain untuk Citayam Fashion Week. Lokasi lain semisal Plaza Selatan, Monumen Nasional (Monas), dijadikan pilihan.

"Umpamanya bisa saja di Plaza Selatan depan sini. Di situ kan enak tempatnya lebar ya kan. Ada tribunnya kan, bisa duduk di situ. Tidak menggangu ketertiban umum, tidak menggangu yang jalan, yang nyebrang, mobil juga tidak terganggu, mudah-mudahan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu 23 Juli 2022.

Riza menyampaikan pada prinsipnya Pemprov DKI Jakarta akan mencoba mencari solusi terbaik bagi muda-mudi 'SCBD'. Selain itu, menurut Riza usulan Citayam Fashion Week pindah ke Taman Ismail Marzuki (TIM), hingga Sarinah juga bisa dipertimbangkan.

Terbaru, sejumlah opsi pemindahan lokasi Citayam Fashion juga digaungkan Pemprov DKI seperti di Taman Lapangan Banteng, Senayan, Kemayoran, hingga Kota Tua. Total, saat ini ada tujuh lokasi yang telah disebutkan Pemprov DKI Jakarta.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fenomena Remaja di Citayam Fashion Week, Cari Kebebasan? (Trie Yasni/Liputan6.com
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya