Sukses

Polisi Buru Satu Tersangka Terkait Pengeroyokan Wartawan hingga Tewas di Jaktim

Polisi meringkus satu terduga pelaku pembunuhan wartawan Papua Pos Firdaus Pangribuan alias Daus (45) yang ditemukan tewas bersimbah darah di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus satu terduga pelaku pembunuhan wartawan Papua Pos Firdaus Pangribuan alias Daus (45) yang ditemukan tewas bersimbah darah di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, pelaku atas nama Rafli alias Ogef (24) ditangkap di Jalan Caman Raya Jatikramat, Jati Asih, Bekasi pada Senin (25/7/2022) malam.

"Jajaran Satreskrim telah melakukan penangkapan pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban Firdaus meninggal dunia," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2022).

Zulpan menerangkan, Rafli alias Ogef satu dari beberapa pelaku yang mengeroyok wartawan hingga meninggal dunia. Adapun, pemicu gegara tak terima ditegur oleh korban yang ketika itu buang air kecil sembarangan.

Peristiwa ini terjadi di depan Toko Roma dring Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan Kramatjati Jakarta Timur pada Selasa 19 Juli 2022 lalu.

"Untuk sebab pengeroyokan hasil pemeriksaan sementara tersangka tidak terima ditegur oleh korban sewaktu buang air kecil di halaman korban. Sehingga mengajak bapak tersangka dan temannya mengeroyok korban," ujar dia.

Atas perbuatannya, Ogef dipersangkakan melanggar Pasal 170 KUHPidana. Terkait kejadian ini, kepolisian masih memburu pelaku yang turut terlibat dalam pengeroyokan. Salah satu yang dikejar orangtua dari Ogef.

"Untuk tersangka lainnya atas nama AE (bapak tersangka ) masih dilakukan pencarian," ujar dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, insiden tersebut terungkap saat seorang saksi mendatangi Polsek Kramat Jati untuk melapor. Hal itu terjadi sekira pukul pukul 07.30 WIB.

Menurut keterangan saksi, korban dikeroyok hingga tewas dan jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Polisi sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan mencari saksi mata lainnya.

"Ada saksi lihat korban sedang dipukuli oleh para pelaku. Kemudian para pelaku mengira jika saksi hendak membantu korban, sehingga saksi dikejar oleh para pelaku. Saksi berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong," terangnya.

Sekembalinya saksi ke lokasi kejadian, dia melihat korban sudah tak sadarkan diri. Saat dibawa ke RS Polri, korban meregang nyawa dalam perjalanan.

"Dibawa ke RS Polri oleh pihak keluarga korban dan dalam perjalanan korban meninggal dunia," tutur Zulpan.

Zulpan memastikan, polisi akan menyelidiki insiden terkait dan memburu pelaku. Sementara ini, info didapat pelaku berjumlah tiga orang.

"Diduga pelaku tiga orang tidak dikenal, dalam penyelidikan," tutupnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.