Sukses

Gerindra Akan Deklarasi Prabowo, NasDem: Semakin Cepat Semakin Bagus

Menurut Willy, tak ada masalah Prabowo kembali maju Pilpres. Ia menyebut majunya Prabowo tidak menutup peluang tokoh lebih muda untuk maju nyapres.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra akan mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Rapimnas yang digelar 30 Juli mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut deklarasi capres semakin cepat, semakin baik.

"Ya bagus lah kalau semakin cepat dideklarasikan semakin bagus," kata Willy di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (26/7/2022).

Menurut Willy, tak ada masalah Prabowo kembali maju Pilpres. Ia menyebut majunya Prabowo tidak menutup peluang tokoh lebih muda untuk maju nyapres.

"Tidak ada menutup ruang. Itu bagus kita apresiasi," ucapnya.

Wakil Ketua Baleg DPR RI ini pun berniat mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan selamat atas deklarasi Prabowo.

"Kita kalau perlu memberikan karangan bunga," pungkas Willy.

Diketahui, Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022). Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab soal maju tidaknya ia di Pilpres 2024.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina memiliki hak mengambil keputusan soal pencalonan presiden tanpa forum Rapimnas. Namun Prabowo menyadari perlu diambil keputusan bersama dan sekaligus melihat dorongan agar dirinya maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra". kata Muzani dalam keterangan resminya, Senin 25 Juli 2022.

"Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang menginginkan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," Imbuh Muzani

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Pengurus Diminta Ikuti Rangkaian Rapimnas

Muzani berharap agar seluruh pengurus Gerindra untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual.

Sebab, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia.

"Kami berharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan". Kata Muzani

"Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," ujar Wakil Ketua MPR itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.