Sukses

Top 3 News: Sindiran Ridwan Kamil untuk Baim Wong soal Citayam Fashion Week

Baim Wong disindir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait ramai soal Baim Wong yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham).

Aksi pemilik nama asli Muhammad Ibrahim itu disindir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, tidak semua urusan dunia harus dikomersialkan.

Kemudian dia mengatakan, maksud dan tujuan awal Citayam Fashion Week bisa hilang jika ada campur tangan dari pihak luar. Malah, Kang Emil khawatir bila Citayam Fashion Week diformalkan dan dimewahkan, maka akan hilang dalam sekejap.

Kemudian pada awal pekan Senin 25 Juli 2022, aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan Jakarta kembali diberlakukan. Tercatat ada 26 titik lokasi ganjil genap yang berlaku di sejumlah ruas jalan ibu kota.

Sama dengan hari-hari sebelumnya, jadwal aturan penerapan ganjil genap Jakarta ini terbagi dalam dua sesi, yakni pagi pukul 06.00 WIB-10.00 WIB dan sore hingga malam hari pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Dan perlu diingat, sanksi tilang juga telah diterapkan di seluruh titik ganjil genap Jakarta sejak Senin 13 Juni 2022 lalu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal banjir yang terjadi di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat. Banjir itu disebabkan luapan air kali.

Akibatnya, banjir tersebut menyebabkan kamacetan arus lalu lintas di perempatan Mampang, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Salah seorang warga, Anang Maruf (45) mengatakan, banjir di Perempatan Mampang terjadi sejak Minggu, 24 Juli 2022 malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 25 Juli 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ridwan Kamil Sindir Baim Wong soal Citayam Fashion Week: Tak Semua Urusan Dunia Dikomersialkan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyindir Muhammad Ibrahim alias Baim Wong yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham). Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, tidak semua urusan dunia harus dikomersialkan.

"Dear Baim Wong dan kawan-kawan, sasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula," ujar Ridwan Kamil dikutip dari akun Instagram pribadinya, Senin 25 Juli 2022.

Menurut Ridwan Kamil, maksud dan tujuan awal Citayam Fashion Week bisa hilang jika ada campur tangan dari pihak luar. Malah, Ridwan Kamil khawatir bila Citayam Fashion Week diformalkan dan dimewahkan, maka akan hilang dalam sekejap.

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya akan mati muda. Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional," kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, para peraga busana di Citayam Fashion Week hanya membutuhkan ruang ekspresi. Menurutnya, tak perlu ada campur tangan dari pihak lain, maupun pemerintah dalam hal ini.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Awal Pekan, Cek 26 Titik Ganjil Genap Jakarta Hari Ini Senin 25 Juli 2022

Skema aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan Jakarta pada awal pekan hari ini, Senin 25 Juli 2022 kembali diberlakukan. Tercatat ada 26 titik lokasi ganjil genap yang berlaku di sejumlah ruas jalan ibu kota.

Sama dengan hari-hari sebelumnya, jadwal aturan penerapan ganjil genap Jakarta ini terbagi dalam dua sesi, yakni pagi dan sore hingga malam hari.

Sesi pertama pada pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sesi kedua sore hari berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Perlu diingat, sanksi tilang juga telah diterapkan di seluruh titik ganjil genap Jakarta sejak Senin 13 Juni 2022 lalu. 

Selain itu yang perlu diketahui, peraturan ganjil tersebut juga seiring dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali mulai 5 Juli sampai 1 Agustus 2022 mendatang.

Perpanjangan PPKM Jawa Bali ini melalui Inmendagri Nomor 33 Tahun 2022 dan perpanjangan PPKM Luar Jawa Bali melalui Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jalan Raya Sawangan Depok Banjir, Kemacetan hingga Satu Kilometer

Jalan Raya Sawangan kembali mengalami banjir yang disebabkan luapan air kali Licin. Akibatnya, banjir menyebabkan kamacetan arus lalu lintas di perempatan Mampang, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Salah seorang warga, Anang Maruf (45) mengatakan, banjir di Perempatan Mampang terjadi sejak Minggu, 24 Juli 2022 malam sekitar pukul 21.00 WIB. Hingga pagi ini banjir masih tetap terjadi sehingga menimbulkan kemacetan.

“Banjirnya masih ada hingga sekarang karena air Kali Licin meluap,” ujar Anang, kepada Liputan6.com, Senin 25 Juli 2022.

Anang mengungkapkan, banjir di perempatan Mampang memiliki ketinggian sekitar 10 hingga 30 sentimeter. Akibat banjir, tidak sedikit motor yang mengalami mogok karena mesin motor sempat terendam.

“Tadi ada sekitar lima motor yang mogok dari arah Margonda menuju Sawangan,” ungkap Anang.

Banjir selain menggenangi Jalan Raya Sawangan dan sekitarnya, juga menyebabkan kemacetan. Pengendara yang melintasi banjir memperlambat kecepatan kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.