Sukses

Debutan Lari Marathon 42 Km, Istri Ganjar Pranowo Finish dalam Waktu 5 Jam 30 Menit

Atikoh berhasil menyelesaikan rute di kelas full marathon dalam waktu lima jam 30 menit.

Liputan6.com, Bandung Event lari marathon Pocari Sweat Run Indonesia 2022 secara hybrid pada Minggu (24/7), di Kota Bandung memberikan kesan istimewa bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sang istri, Siti Atikoh.

 

Ganjar Pranomo ikut lari dalam kategori 10K, sedangkan sang istri tampil sebagai debutan dalam kelas full marathon. Menariknya dalam kegiatan ini, Atikoh berhasil mengukir rekor individu lari jarak jauh dengan rute 42K dan mendapatkan medali perdana di kelas tersebut.

Keberhasilan Atikoh bukan tanap alasan. Ternyata, istri Ganjar itu diketahui memang sering mengikuti event lari termasuk lari jarak jauh. Beberapa event yang pernah diikuti Atikoh sebelum ini adalah kelas 10K dan half marathon (21K).

Namun baru dalam event Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ini, Atikoh tampil di kelas full marathon atau 42K. Capain tersebut terbilang istimewa karena dia berhasil menyelesaikan rute di kelas full marathon dalam waktu lima jam 30 menit. Sementara cap of time yang ditetapkan panitia untuk kelas tersebut adalah 6 jam.

Keberhasilan meraih medali itu tentunya dilalui Atikoh dengan jalan yang tidak mudah. Sejak jauh hari ternyata Atikoh telah menyiapkan diri dengan berlatih hampir setiap hari. Rata-rata tiap hari dia mampu menempuh jarak minimal 10K dan secara bertahap meningkatkan porsi.

Hal itu terungkap saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas Atikoh di garis start Pocari Sweat Run Indonesia 2022 kelas full marathon di depan gedung Sate, Kota Bandung. Dengan bangga, Ganjar menceritakan bagaimana persiapan Atikoh untuk event full marathon perdananya itu dilakukan setiap hari.

"Saya yang melatih tiap pagi lari," ujarnya sembari bergurau.

Keberhasilan mencapai finish full marathon perdana Atikoh juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan Ganjar Pranowo. Seusai menyelesaikan kelas 10K, Ganjar terlihat memberikan dukungan langsung di titik KM30. Di KM30 itu, Ganjar menghadang Atikoh dan memberikan semangat melalui poster dan kecupan sayang.

Dalam kesempatan itu, Atikoh terlihat begitu gembira saat Ganjar memberikan dukungan secara langsung dengan cara yang mengesankan. Semangat Atikoh pun terpacu untuk menyelesaikan jarak yang hanya tersisa sekitar 12 kilometer dari garis finish.

Euforia Atikoh semakin jelas ketika 100 meter menjelang finish melihat Ganjar Pranowo sudah menunggu untuk mengalungkan medali. Senyum lebar menghiasi wajahnya ketika medali Marathon perdananya itu melingkar di lehernya. Atikoh kemudian melompat ke dalam pelukan Ganjar Pranowo.

"Ibu ikut virgin marathon atau full marathon pertamanya tadi. Hebat, sukses bisa menyelesaikan," kata Ganjar Pranowo menanggapi capaian medali full marathon pertama Siti Atikoh.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.