Anies Singgung Masa Jabatan yang Segera Berakhir di Grand Launching JIS

Oleh Delvira Hutabarat pada 24 Jul 2022, 23:26 WIB
Diperbarui 24 Jul 2022, 23:26 WIB
Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS)
Perbesar
Anies Baswedan, Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) (Dok. Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Susasa Jakarta International Stadium pada Minggu (24/7/2022) dipenuhi lautan pendukung klub Persija. Para Jakmania hadir untuk menghadiri grand launching JIS sekaligus mendukung tim macan Kemayoran dalam laga persahabatan melawan Chonburi FC dari Thailand.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyerahkan JIS pada The Jak mania dan juga Indonesia.

“Hari ini saya menyerahkan JIS kepada The jakmania, kepada warga Jakarta dan kepada Indonesia,” kata Anies dalam sambutannya.

Mantan Mendikbud itu lantas menyinggung masa jabatannya yang akan berakhir dalam tiga bulan atau Oktober 2022, ia menyebut nanti akan mampir ke JIS bukan lagi sebagai gubernur, melainkan sebagai The Jak mania.

“Ini adalah bulan bulan terakhir penuntasan 5 tahun tugas saya di Jakarta. 3 bulan lagi saya akan tuntas di Jakarta, sesudah itu saya akan datang kembali ke tempat ini tidak lagi sebagai Gubernur tapi sebagai The Jak mania,” ungkap Anies, disambut riuh tepuk tangan Jakmania.

Anies berpesan agar fasilitas di JIS dijaga sebab merupakan rumah bagi Persija dan The Jak mania.

“Jagalah tempat ini dengan sebaik-baiknya, ini adalah rumah kita,” kata dia.

“Jaga stadion kebanggaan kita. Stadion ini bukan hanya bangunan yang megah tapi supporternya supporter teladan,” sambung Anies.

Sebelumnya, Anies menyebut dengan berdirinya JIS, maka salah satu janji kampanyenya sudah ditunaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


JIS Jadi Simbol Kerja Keras

Grand Lauching JIS, Dipenuhi The Jak Mania
Perbesar
Tribun Jakarta International Stadium pada Minggu (24/7/2022) dipenuhi lautan pendukung klub Persija. Para Jak mania hadir untuk mendukung tim macan Kemayoran dalam laga persahabatan melawan Chonburi FC dari Thailand. (Dok. Liputan6.com/Delvia Hutabarat)

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita sama-sama hadir memuntaskan sebuah fase perjuangan, di tempat ini telah lama dijanjikan dan hari ini janji itu dibayar tunai,” kata Anies disambut sorak sorai penonton.

Anies menyebut berdirinya JIS menandakan mimpi bisa dicapai dengan kerja keras, meski berbagai pihak mulanya mengolok dan pesimis JIS bisa berdiri. Anies lantas menyindir para lawan politiknya dan menyampaikan maaf atas terbangunnya JIS.

“Mimpi yang oleh sebagian ditanggapi dengan pesimis, mohon maaf harus kami sampaikan kami mengecewakan mereka yang pesimis. Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta dipersembahkan untuk the jakmania, untuk warga Jakarta dan untuk Indonesia,” kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menyebut, pembangunan JIS dilakukan oleh 100 persen anak bangsa.

 


Sampaikan Terima Kasih

“Mahakarya ini adalah 100 persen dibangun oleh anak anak bangsa dari keringat orang-orang Indonesia yang dilahirkan dari rahim-rahim ibu orang Indonesia,” ujarnya.

Anies lantas menyampaikan terima kasih kepada pekerja hingga Presiden atas dukungan hingga JIS terbangun. Namun, ucapan terima kasih Anies ke Jokowi disambut sorakan oleh penonton.

“Dan dukungan pemerintah pusat khususnya kepada pak presiden yang mendukung proyek ini hingga tuntas,” kata Anies


Jokowi Tak Datang

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta.

Meski disebut terbuka dan mengundang semua tokoh, kemungkinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan jika Presiden Jokowi telah memiliki agenda lain hari ini. Hal mengartikan, Jokowi tidak akan hadir pada acara yang dijelat pada malam nanti.

“Sudah ada kegiatan lain yang terjadwal sebelumnya,” jelas Heru saat dikonfirmasi awak media, Minggu (24/7/2022).

Meski demikian, Heru membenarkan jika Istana sudah mendapat pemberitahuan acara terkait.

“Surat permohonan saja,” singkat dia.

Infografis: Megaproyek Anies di Jakarta (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
Infografis: Megaproyek Anies di Jakarta (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya