Dishub DKI Jakarta Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Grand Launching JIS

Oleh Delvira Hutabarat pada 24 Jul 2022, 16:40 WIB
Diperbarui 24 Jul 2022, 16:40 WIB
Dinas Perhubungan DKI Jakarta
Perbesar
Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di pada kegiatan Grand Launching Jakarta Internasional Stadion (JIS), Minggu (24/7/2022). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di pada kegiatan Grand Launching Jakarta Internasional Stadion (JIS), Minggu (24/7/2022).

Adapun untuk melakukan rekayasa lalu lintas, Sebanyak 600 personel disiagakan hingga kegiatan berakhir.

"Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pelaksanaan Grand Launching JIS ini berakhir atau pukul 21.00. Rekayasa dilakukan disekitar kawasan JIS, " kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak.

Dia menambahkan, ada tiga ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalulintas. Pertama, Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat, dan Jalan RE Martadinata. Untuk kendaran dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jalan Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol.

Kemudian, di Jalan Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan mulai dari RS Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jalan RE Martadinata.

Dan yang terakhir di Jalan Danau Sunter Barat juga dilakukan pendekatan mulai di depan KPU hingga kawasan JIS.

Harlem menambahkan, bagi pengunjung yang ingin datang ke kawasan JIS yang menggunakan kendaraan pribadi telah disiapkan sebanyak 14 kantong parkir di kawasan sekitar.

"Nantinya pengunjung akan diantar jemput menggunakan shuttle bus yang disiapkan. Titik-titik tersebut berada di Kampus UTA 45, Hotel Arcici Sunter dan Ancol," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Transjakarta Siapkan Bus Gratis dan Berbayar

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru menuju Jakarta International Stadium (JIS). Rute Transjakarta dari Stasiun LRT Pegangsaan–JIS atau 12P tersebut mulai dibuka hari ini, Minggu (24/7/2022).

Pembukaan rute baru ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin berpindah moda transportasi dari LRT Jakarta menuju Stadion JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Pelanggan bisa transit di Stasiun Pegangsaan dan melanjutkan perjalanan ke JIS menggunakan layanan kami. Layanan terintegrasi ini diharapkan bisa semakin memudahkan mobilitas masyarakat sehari-hari,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, dalam keterangannya, Minggu (24/7/2022).

Untuk rute baru ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 12 armada yang siap melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00–22.00 WIB. Anang meminta semua penumpang tetap patuh protokol kesehatan selama di perjalanan.

“Tetap patuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” ujar Anang.

 

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tambah Layanan

Selain itu, lanjut Anang, untuk mendukung Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Transjakarta juga menambah layanan bagi masyarakat yang ingin menuju ke lokasi.

Layanan ini terbagi menjadi dua, yakni layanan berbayar atau eksisiting dan layanan gratis. “Harapannya agar memudahkan masyarakat yang ingin memeriahkan acara tersebut,” pungkas dia.

Berikut layanan yang melayani JIS:

Layanan Berbayar:

1. JIS 3 (JIS - Harmoni)

2. JIS 14 (JIS - Senen)

3. 12P (JIS - LRT Pegangsaan Dua)

Layanan Gratis:

1. TGS40 (JIS - ITC Cempaka Mas)

2. TGS41 (JIS - Tanah Abang) dan beroperasi mulai pukul 10.00 WIB

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya