Sukses

Jokowi Disebut Tak Hadiri Grand Launching JIS, Ini Alasannya

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta akan melakukan acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta.

Meski disebut terbuka dan mengundang semua tokoh, kemungkinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan jika Presiden Jokowi telah memiliki agenda lain hari ini. Hal mengartikan, Jokowi tidak akan hadir pada acara yang dijelat pada malam nanti.

“Sudah ada kegiatan lain yang terjadwal sebelumnya,” jelas Heru saat dikonfirmasi awak media, Minggu (24/7/2022).

Meski demikian, Heru membenarkan jika Istana sudah mendapat pemberitahuan acara terkait.

“Surat permohonan saja,” singkat dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mengundang semua pihak untuk hadir pada acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (24/7/2022).

Tidak sebatas itu, Anies secara tersirat juga turut mengundang Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

"Kita undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian tapi peluncuran. Karena kita besok itu lebih merupakan selebrasi jadi semua pihak diundang," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu 23 Juli 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Sepak Bola

Diketahui, pada Grand Launching JIS, pertandingan anrara Persija Jakarta dan Chonburi FC digelar.

Anies menjelaskan digelarnya laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC, menjadi penanda digunakan JIS pertama kali untuk kegiatan olahraga khususnya pertandingan sepak bola.

"Alhamdulillah proses konstruksi sudah selesai dan besok diluncurkan. Dan kita berharap ini nanti menjadi sebuah babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Jakarta dan di Indonesia," kata Anies kemarin.

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Ada Konser

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan pada grand launching JIS besok, Minggu 24 Juli 2022 juga dihelat kegiatan lainnya seperti konser musik dan seremoni grand launching.

Ini, kata Anies, menandakan JIS juga dapat dipakai untuk even lain selain kegiatan olahraga.

"Sekaligus juga, besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi, yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga itu yang utama dan pertama," Anies menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.