Sukses

Transjakarta Siapkan Bus Gratis dan Berbayar Menuju Acara Grand Launching JIS

Grand launching JIS digelar hari ini, Minggu 24 Juli 2022. Transjakarta menyiapkan rute khusus bagi masyarakat yang hendak mengikuti acara peluncuran stadion baru Jakarta itu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru menuju Jakarta International Stadium (JIS). Rute Transjakarta dari Stasiun LRT Pegangsaan–JIS atau 12P tersebut mulai dibuka hari ini, Minggu (24/7/2022). 

Pembukaan rute baru ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin berpindah moda transportasi dari LRT Jakarta menuju Stadion JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Pelanggan bisa transit di Stasiun Pegangsaan dan melanjutkan perjalanan ke JIS menggunakan layanan kami. Layanan terintegrasi ini diharapkan bisa semakin memudahkan mobilitas masyarakat sehari-hari,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, dalam keterangannya, Minggu (24/7/2022).

Untuk rute baru ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 12 armada yang siap melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00–22.00 WIB. Anang meminta semua penumpang tetap patuh protokol kesehatan selama di perjalanan.

“Tetap patuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” ujar Anang.

Selain itu, lanjut Anang, untuk mendukung Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Transjakarta juga menambah layanan bagi masyarakat yang ingin menuju ke lokasi. 

Layanan ini terbagi menjadi dua, yakni layanan berbayar atau eksisiting dan layanan gratis. “Harapannya agar memudahkan masyarakat yang ingin memeriahkan acara tersebut,” pungkas dia. 

Berikut layanan yang melayani JIS:

Layanan Berbayar:

1. JIS 3 (JIS - Harmoni)

2. JIS 14 (JIS - Senen) 

3. 12P (JIS - LRT Pegangsaan Dua)

Layanan Gratis:

1. TGS40 (JIS - ITC Cempaka Mas)

2. TGS41 (JIS - Tanah Abang) dan beroperasi mulai pukul 10.00 WIB

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Undang Jokowi?

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mengundang semua pihak, untuk hadir pada acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 24 Juli 2022.

Namun, Anies enggan menjawab saat ditanyai apakah pihaknya juga turut mengundang Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dia memilih menjawab secara normatif mengundang semua pihak dipeluncuran JIS tersebut.

"Kita undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian tapi peluncuran. Karena kita besok itu lebih merupakan selebrasi jadi semua pihak diundang," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Anies menjelaskan juga mengundang kepala daerah di wilayah penyangga yang menjadi tetangga DKI Jakarta. Dia berharap pihak-pihak yang telah diundang dapat hadir di grand launching JIS.

"Dan kita menunggu nanti harapannya pihak-pihak yang diundang bisa hadir, semua tetangga kita dan lain-lain semuanya kita undang," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Dibuka dengan Laga Persija Vs Chonburi FC

Anies menjelaskan digelarnya laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC, menjadi penanda digunakan JIS pertama kali untuk kegiatan olahraga khususnya pertandingan sepak bola.

"Alhamdulillah proses konstruksi sudah selesai dan besok diluncurkan. Dan kita berharap ini nanti menjadi sebuah babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Jakarta dan di Indonesia," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan pada grand launching JIS besok, Minggu 24 Juli 2022 juga dihelat kegiatan lainnya seperti konser musik dan seremoni grand launching. Ini kata Anies, menandakan JIS juga dapat dipakai untuk even lain selain kegiatan olahraga.

"Sekaligus juga, besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi, yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga itu yang utama dan pertama," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.