Sukses

JIS Bakal jadi Homebase Baru Persija?

Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi homebase Persija. Kini, proses administrasi ke PSSI sedang diurus.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi homebase Persija. Kini, proses administrasi ke PSSI sedang diurus.

"Ada masalah administratif yang harus diselesaikan," ungkap Dirut Persija Ambono Janurianto di Balai Kota Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Menurut dia, masalah administrasi tersebut bukan sesuatu yang sulit untuk diselesaikan. "Tapi kalau saya lihat masalah administratif itu bukan sesuatu yang tidak bisa ditangani oleh JakPro," Imbuh Ambono.

Dirut JakPro, Widi Amansto, menegaskan administrasi yang sedang dikerjakan bukan terkait bisnis. Hal itu betul-betul terkait dengan pengajuan JIS untuk menjadi home base baru Persija.

"Beberapa administrasi yang memang harus kami selesaikan bukan masalah bisnis tapi administrasi biasa," tegas Widi.

"Jadi ambil ini aja, bahwa kondisi sekrang bahwa pemain (Persija) itu harus steril dari para penonton tidak boleh nyampur karena berbahaya bagi pemain," sambung dia.

Dia menuturkan, jika proses administrasi telah disetujui, Jakarta International Stadium akan menjadi markas baru Persija. Tentu saja, lanjutnya, Persija masih tetap bisa berlaga di GBK dan Stadion Patriot.

"Pendaftaran homebase hanya boleh satu, mainnya boleh di mana-mana," terang Ambono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Ambono juga berharap dengan hadirnya JIS sebagai homebase baru persija dapat terus digunakan kedepannya. "Sehingga pada periode-periode berikutnya kita bisa menggunakan JIS," terang Direktur Persija.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengundang Persija dan Chonburi FC Thailand dalam rangka Welcome Dinner di Balai Kota Jakarta, pukul 16.30 WIB, Sabtu 23 Juli 2022.

Adapun acara tersebut untuk menjamu dua kesebelasan menjelang laga persahabatan di JIS nantinya.

"Tadi adalah jamuan kehormatan ini dua tamu yang nantinya bersama-sama memulai babak baru bagi JIS," ungkap Gubernur Anies Baswedan.

Selain itu akan ada pagelaran musik untuk memeriahkan jelang peluncuran JIS.

"Sekaligus juga, besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi, yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga itu yang utama," imbuh Anies

"Tapi juga di masa-masa digunakan untuk kegiatan sepak bola juga bisa digunakan untuk kegiatan even-even lainnya," tambahnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Rahmat Baihaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.