Anies Undang Kepala Daerah Hingga Presiden Jokowi ke Grand Launching JIS

Oleh Winda Nelfira pada 24 Jul 2022, 05:07 WIB
Diperbarui 24 Jul 2022, 05:07 WIB
Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mengundang semua pihak, untuk hadir pada acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 24 Juli 2022.

Namun, Anies enggan menjawab saat ditanyai apakah pihaknya juga turut mengundang Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dia memilih menjawab secara normatif mengundang semua pihak dipeluncuran JIS tersebut.

"Kita undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian tapi peluncuran. Karena kita besok itu lebih merupakan selebrasi jadi semua pihak diundang," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Anies menjelaskan juga mengundang kepala daerah di wilayah penyangga yang menjadi tetangga DKI Jakarta. Dia berharap pihak-pihak yang telah diundang dapat hadir di grand launching JIS.

"Dan kita menunggu nanti harapannya pihak-pihak yang diundang bisa hadir, semua tetangga kita dan lain-lain semuanya kita undang," ujar dia.

Anies menjelaskan digelarnya laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC, menjadi penanda digunakan JIS pertama kali untuk kegiatan olahraga khususnya pertandingan sepak bola.

"Alhamdulillah proses konstruksi sudah selesai dan besok diluncurkan. Dan kita berharap ini nanti menjadi sebuah babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Jakarta dan di Indonesia," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan pada grand launching JIS besok, Minggu 24 Juli 2022 juga dihelat kegiatan lainnya seperti konser musik dan seremoni grand launching. Ini kata Anies, menandakan JIS juga dapat dipakai untuk even lain selain kegiatan olahraga.

"Sekaligus juga, besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi, yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga itu yang utama dan pertama," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Artis Ternama Meriahkan Grand Launching JIS

JIS diresmikan besok, Minggu 24 Juli 2022. Grand launching akan diisi berbagai rangkaian acara, seperti special show yang akan dimeriahkan oleh artis ternama Indonesia yaitu Dewa 19, Virzha, Kotak, dan Setia Band.

Tak hanya konser musik, akan ada Internasional Friendly Match atau liga persahabatan antara Persija vs Chonburi FC di JIS. Dikutip dari laman Instagram resmi @dkijakarta, laga persahabatan akan dilangsungkan pada pukul 18.45 WIB.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah membuka pembelian tiket grand launching JIS pada Kamis 21 Juli 2022. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi JakLingko.

Pemprov DKI juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung dalam Grand Launching JIS agar melengkapi vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Masyarakat juga diajak untuk naik transportasi umum seperti bus TransJakarta saat akan bertolak ke JIS.

Pemprov DKI bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga akan membuka booth vaksinasi booster, Swab PCR, dan Antigen gratis di JIS pada Minggu 24 Juli 2022 besok. Dinkes DKI juga menyiapkan 30 tim tandu di berbagai titik lokasi di JIS.

Adapun lokasi vaksinasi Covid-19 dosis 1,2,3, Swab PCR, dan Antigen di JIS adalah sebagai berikut:

A. 1 lokasi di ramp barat halte TransJakarta atau Taman BMW.

B. 1 lokasi di ramp timur.

C. 1 lokasi di west lobby lantai 1.

D. 1 lokasi di west lobby lantai 2. 


Ada Penutupan Jalan Pengalihan Lalu Lintas Saat Launching JIS, Simak Lokasinya

JIS Dipadati Masyarakat Jelang Malam Puncak Jakarta Hajatan
Perbesar
Orang-orang mulai memadati kawasan Jakarta International Stadium (JIS) untuk menyaksikan acara hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta atau Jakarta Hajatan di Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022) malam. Selain konser, juga dibuka bazar yang diikuti oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) DKI Jakarta di samping kiri pintu barat JIS.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jakarta Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta akan menggelar grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu 24 Juli 2022. Adanya gelaran akbar ini Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas menuju JIS.

“Penutupan terbatas di Simpang Jalan Bisma Raya-Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum kecuali shuttle bus sekolah yang melayani lima lokasi kantong parkir di sekitar JIS yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya atau penghuni,” kata Plh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Chaidir, melalui siaran pers, Sabtu (23/7/2022).

Chaidir menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengalihan lalu lintas dari keluar JIS menuju Jalan Sunter Permai Raya pukul 18.00-21.00 WIB. Hal tersebut dilakukan demi kenyamanan mobilitas dan kelancaran arus lali lintas.

“Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus Transjakarta, shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP, VVIP, tamu undangan," terang Chaidir.

Adapun tiga titik lokasi penutupan jalan, yaitu:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE. Martadinata;2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya;3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat -Jalan Danau Sunter Utara.

Terdapat tiga lokasi yang akan dilakukan pengalihan jalan, diantaranya:

1. Dari arah Timur Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya;2. Dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Utara;3. Dilakukan penutupan u-turn Barat-Barat dan u-turn Timur-Timur di Jalan Danau Sunter Utara.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan,” lanjutnya.

Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya