Sukses

Taman Impian Jaya Ancol Punya Logo dan Tagline Baru

Taman Impian Jaya Ancol meluncurkan logo baru dengan tagline 'Heaven of Wonder' di Stone Area Symphony of The Sea berupa peresmian dan penandatanganan prasasti. Peluncuran logo terbaru itu dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol meluncurkan logo baru dengan tagline 'Heaven of Wonder' di Stone Area Symphony of The Sea berupa peresmian dan penandatanganan prasasti. Peluncuran logo terbaru itu dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Riza menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi ruang ketiga atau sarana interaksi masyarakat serta taman rekreasi kelas dunia.

"Mari kita jadikan momen Launching Logo Baru Ancol ini sebagai salah satu momentum sejarah Ancol yang semakin memancarkan indahnya ruang pertemuan dan sarana sebagai tempat jalinan interaksi bagi warga Jakarta," kata Riza di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022) malam.

Riza berharap di usianya yang memasuki usia 30 tahun ini dengan brand baru dan logo baru, Ancol juga dapat hadir dengan semangat baru yang menjadi kisah bahagia setiap keluarga.

"Dengan brand beliefs ini, Ancol akan selalu menjadi ruang ketiga dan menjadi bagian dari kisah kegembiraan serta kebahagiaan, menciptakan tawa dan bermacam cerita indah dari setiap sudutnya bagi tiap keluarga," ujar Riza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Tantangan

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan pandemi Covid-19 membuat Ancol melalui masa yang penuh tantangan. Kini, dengan semangat untuk bangkit, Ancol melakukan program transformasi salah satunya dengan melakukan perubahan logo.

Sahir menjelaskan makna di balik loga baru Ancol. Logo baru Ancol berwarna biru laut terinspirasi dari segarnya angin semilir lautan sebagai simbol keramahan, relaksasi dan kegembiraan. Penekanan pada huruf A dengan bentuk starfish atau bintang laut sebagai simbol pintu gerbang menuju ruang keajaiban di luar dunia nyata.

"Makna dari Ancol logonya simpel A-N-C-O-L dengan warna biru menunjukkan laut, kemudian A sebagai ikon Ancol, kemudian lengkung adalah gerbang menuju ruang kebahagiaan ruang keceriaan, kemudian ada bintang laut menunjukkan laut," jelas Sahir.

3 dari 3 halaman

Hiburan Kelas Dunia

Menurut dia, Ancol kini siap menghadirkan pengalaman rekreasi atau hiburan kelas dunia. Sesuai dengan visi yakni menjadi perusahaan pengembang properti dengan kawasan wisata terpadu, terbesar, terbaik di Asia Tenggara.

“Ancol meyakini, semua orang punya hak untuk bisa menikmati sajian hiburan berkualitas kelas dunia dan mendapatkan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan," katanya.

Sahir menyampaikan bahwa kebijakan ini dilakukan sebagai bentuk pembaharuan atau peremajaan logo Ancol yang telah menjadi simbol pariwisata Jakarta sejak 2005. Tidak hanya dalam bidang pariwisata, logo baru ini juga akan mewakili semua unit bisnis Ancol seperti properti, food and beverage, dan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.